Biaya RS Tembus Rp1 Miliar, Komo Ricky Beberkan Alasan Asuransi Indra Bekti Ditolak: Baru Join 6 Bulan

| 03 Jan 2023 19:35
Biaya RS Tembus Rp1 Miliar, Komo Ricky Beberkan Alasan Asuransi Indra Bekti Ditolak: Baru Join 6 Bulan
Komo Ricky, Indra Bekti, dan Aldila Jelita (Foto: Instagram/@komoricky dan @aldila_bhekti)

ERA.id - Presenter Kimo Ricky angkat bicara terkait pemberitaan di media sosial tentang penggalangan dana untuk saudaranya, Indra Bekti. Ricky membeberkan beberapa fakta terkiat alasan Indra Bekti tidak menggunakan BPJS dan asuransi kesehatan.

Istri Indra Bekti, Aldila Jelita menuai kritikan lantaran membuka penggalangan dana atau open donasi untuk kesembuhan suaminya. Banyak netizen mempertanyakan terkait kepemilikan asuransi, termasuk BPJS Kesehatan.

Lewat akun media sosialnya, Komo Ricky memberikan klarifikasi terkait keputusan Dila yang membuka donasi untuk Indra Bekti. Ia membeberkan alasan mengapa Indra Bekti tak memakai BPJS. Menurutnya, saat pertama kali dilarikan ke rumah sakit, pihak keluarga tak terpikir untuk mencari rumah sakit yang ter-cover oleh BPJS.

"Kak Bekti kondisinya pingsan, enggak mungkin juga buat milih-milih rumah sakit mana yang ada BPJS, pasti lo akan melarikan itu ke rumah sakit yang terdekat, itu udah pasti," ucap Komo Ricky, dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (3/1/2023).

Komo mengatakan bahwa presenter berusia 45 tahun itu sedang berada di ruangan ICU (Intensive Care Unit). Ia menyebut kakak iparnya baru memiliki asuransi kesehatan sekitar enam sampai tujuh bulan. 

"Kak Bekti sekarang masih ada di ruangan ICU. Jadi, dia nggak ada dirawat inap, yang ada vip, kelas I, Kelas II, dia ada di ICU, belum dirawat inap," jelasnya.

"Dan, untuk asuransi sendiri ka Bekti itu baru join asuransi sekitar enam atau tujuh bulan dan penyakitnya ini sakit yang kritis. Dan sakit kritis itu ada masa tumbuhnya satu tahun baru akan di cover asuransi," lanjutnya.

Selain itu, tak mudah bagi bintang film Bad Wolves untuk pindah rumah sakit. Apalagi, penyakit yang dialami Indra Bekti bukanlah penyakit ringan.

"Dia baru gabung beberapa bulan sama asuransi. Yang sakit kepalanya. Jadi untuk pindah-pindah rumah sakit kayak batuk atau flu nggak segampang itu. Jadi, harus cari rumah sakit," katanya.

Lebih lanjut, Komo Ricky juga klarifikasi soal Aldila Jelita yang membuka penggalangan dana yang menuai kritikan. Ia mengatakan ide itu tercipta dari rekan-rekan selebriti. 

"Jadi penggalangan dana itu di hari pertama diusulkan oleh teman-teman artis, teman-teman artis mau melakukan penggalangan dana untuk kak Bekti di hari pertama masuk rumah sakit," paparnya.

Lalu, kata Kimo, pihak keluarga awalnya keberatan dengan usulan penggalangan dana. Namun, biaya perawatan rumah sakit semakin membengkak hingga mencapai Rp1 miliar.  

"Tapi dari pihak keluarga tadinya bilang ‘Jangan deh’, nah tapi udah dua hari nya kak Bekti di rumah sakit, ternyata biayanya besar, dan per hari ini biayanya udah hampir Rp 1 Miliar biayanya," jelasnya.

"Jadi, makanya penggalangan dana itu tadinya untuk memberi tahu ke teman-teman, orang yang punya hati baik, orang yang mempunyai rezeki lebih yang mau melakukan penggalangan dana ya monggo silahkan karena biayanya besar," tambahnya. 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka merasa aneh karena Indra Bekti baru beberapa bulan mengajukan asuransi kesehatan.

"Berpuluh-puluh tahun berkarier baru join asuransi??? Apa nggak pernah mikirin jangka panjangnya yaaa kok nggak join asuransi, kita orang biasa aja walaupun join asuransi yang biasa setidaknya sudah mempersiapkan," tulis akun @awiq_fitr****.

"Kenapa kak kok baru join? Setau saya para artis pada daftarin asuransi. Apalagi kak Bekti kan artis senior ya apakah tidak terpikir mendaftar asuransi sedaridulu. Kalau saya memang hanya rejeki nya asuransi BPJS bisa bayarnya," kata akun @mpie****.

"Emangnya nggak masuk asuransi apa ya? moga cepat sembuh ya," lanjut akun @mund****.

Rekomendasi