Gara-Gara Posting Antivaksin, Tara Basro Diserang Netizen

| 01 Sep 2020 15:55
Gara-Gara Posting Antivaksin, Tara Basro Diserang Netizen
Tara Basro (Instagram/@tarabasro)

ERA.id - Tara Basro dinyinyir netizen usai bagikan postingan tentang vaksin di Instagram Story pribadinya. Dia langsung dapat kecaman dari netizen yang menyayangkan postingan itu muncul di akun seorang aktor Indonesia. 

Istri dari Daniel Adnan ini membuat geger netizen setelah memposting ulang unggahan Ali Beck, seorang aktivis yang dikenal dengan antivaksinnya.

Dalam foto yang saat ini sudah di hapus Tara, Ali Beck membagikan pandangannya tentang masalah serius yang dihadapi dunia. 

\

Postingan Tara Basro (Capture Instagram)

“Kita punya masalah serius dan itu bukan #COVID. Yang kita temui adalah sistem yang jahat dan tamak tentang vaksin dan perusahaan #FarmasiBesar menggunakan rasa takut atas virus untuk mengubah masyarakat, di mana semua orang akan disuntik dengan zat kimia neurotoksin berbahaya yang seiring berjalannya waktu akan mengikis kesehatan mereka,” tulis Tara Basro, Selasa (1/9/2020)

Akibatnya postingan itu memicu kemarahan netizen yang langsung menyerbu pemain Pengabdi Setan itu di media sosial. Banyak netizen yang akhrinya memberi cap ke Tara sebagai antivaksin. 

“Yang bagian vaksin ini, stance-nya Kak Tara gimana? Sudah tahu belum kalau Ali Beck aktivis anti vaccine?” tulis akun @brokolilady. 

“Ngepost tanpa konteks (dan tanpa pointing mana yg salah dari statement di post itu), terus ngarep netizen ga salah paham? Hehehehe negara yg warganya drama gini mana bisa,” sahut akun @nadtto. 

Tetapi dari banyaknya nyinyiran netizen, tak sedikit yang mengerti maksud Tara tentang postingannya di Instagram. Sebagian menilai Tara justru bukan mempermasalahkan vaksin, tetapi sistemnya. 

Tara Basro Beri Pernyataan 

Melihat keriuhan di media sosialnya, Tara pun akhirnya angkat bicara dan memberikan pernyataan pribadinya. Dia mengatakan “Gue gak pernah bilang Covid itu gak nyata, nggak pernah,” tulis Tara di Twitter pribadinya. 

“Kalo soal vaksin covid, Rasanya skrg anggapannya vaksin tuh penyelamat, dunia akan kembali seperti sebelumnya, Gue sama kayak kalian gak ada latar belakang, tapi kalaupun akan ada vaksin, ya harus tau dulu dong efektif apa nggak, ada efek samping apa nggak? Wajar kan?” lanjut aktris 30 tahun itu.

Tak berhenti sampai disitu saja, Tara juga mengingatkan netizen untuk tidak buta dan melihat semuanya dengan jelas tanpa perlu rasa takut. 

“Tapi ya kalau memang pada akhirnya bekerja ya Alhamdulillah,” katanya. 

Rekomendasi