Santai Banget, Raditya Dika Main Catur Dulu Sebelum Anissa Melahirkan

| 05 Nov 2020 09:25
Santai Banget, Raditya Dika Main Catur Dulu Sebelum Anissa Melahirkan
Raditya Dika main catur bersama adiknya. (Yuotube Raditya Dika)

ERA.id - Kelahiran anak kedua biasanya lebih santai dibanding dengan proses kelahiran anak pertama. Alasannya, sudah punya pengalaman dari anak pertama sehingga tidak gugup. Ini juga yang dirasakan Raditya Dika dan Anissa saat menanti kelahiran anak keduanya, Aksara Asa Nasution. 

Dikutip dari kanal YouTube Raditya Dika, Rabu (4/11/2020) Dika mengaku sangat santai ketika Anissa hendak persalinan anak kedua. Penyebabnya, Dika berfikir masih kontraksi palsu dan belum waktunya lahir. 

Raditya Dika berfikir lahirnya Aksara akan sama dengan anak pertamanya, Alinea Ava Nasution, yang lahir satu hari setelah jadwal perkiraan. Sedangkan perkiraan lahirnya tanggal 5 November 2020. 

"Nah tadi pagi-pagi gue dibangunin sama Anissa, dia sudah dandan full. Maksudnya baju sudah rapi, sudah catok, make up segala macam, (terus bilang) 'kayaknya aku lahir hari ini deh'," kata Raditya dalam kanal YouTube-nya. 

Kemudian Anissa menyuruh Raditya bergegas untuk rapi-rapi dari sekarang agar ketika kontraksinya sudah memuncak, ia tinggal jalan ke rumah sakit atau bidan. 

Sesudah Raditya Dika rapi, mereka tak berangkat ke RS justru bermain game online, menonton YouTube, hingga main catur dengan adiknya. 

"Tetapi begitu jam 10 makin parah (kontraksinya), gue lagi main catur dan Anissa tuh panik banget buka pintu, 'kita harus berangkat sekarang'," ungkap Raditya. 

Raditya Dika masih berfikir anak keduanya belum akan lahir hari itu saat perjalanan ke arah klinik "Enggak tahunya pas sampai sini, dicek, (Anissa sudah) bukaan empat," kata Raditya. 

Meski pun Anissa sudah bukaan empat, Raditya masih santai dan memikirkan pertemuan lewat daring bersama rekan kerjanya pada pukul 14.00 WIB. Raditya bisa memikirkan itu karena mengingat hari kelahiran anak pertamnya yang mana Anissa sudah bukaan keempat pada 02.00 WIB dan baru lahir pada 12.00 WIB. 

“Terus, ‘Ih, kayaknya masih bisa (meeting) nih’. Cuma begitu bidannya bilang, ‘Pak, ini kayaknya cepat banget nih’. Soalnya kamu mulesnya kayak sudah teratur banget ya,” ucap Raditya. 

"Itu kan jam 11 ya (sampai klinik), jam 2 lewat 14, which is 14.14 WIB Aksara lahir. Ternyata cepat, 4 jam semuanya total dari kami ke sini sampai akhirnya lahir," kata Raditya. 

Dikaruniai proses persalinan yang lancar dan cepat, Raditya Dika dan Anissa bersyukur. Apalagi Alenia mengaku senang memiliki adik, Raditya Dika pun lega.

Tags : Raditya Dika
Rekomendasi