Kronologi Bitto UP10TION Dinyatakan Positif Covid-19

Tim Editor

Bitto UP10Tion (Foto: Instagram/@exol_sakura)

ERA.id - UP10TION dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani kegiatan pada Sabtu (28/11) dan Minggu (29/11) kemarin. Hal ini diungkapkan oleh TOP Media selaku agensi UP10TION

"Artis kami Bitto, dinyatakan positif COVID-19. Menyusul kesimpulan dari kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 29 November 2020. Bitto diberitahu telah melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi dan diuji. Bitto dikonfirmasi terjangkit Covid-19 pada pagi hari tanggal 30 November 2020," tulis pihak agensi grup idola K-Pop, Top Media yang dikutip dari Soompi pada Senin (30/11/2020).

TOP Media mengatakan hasil tes Covid-19 Bitto keluar pada hari ini (30/11). Beberapa artis, staf, dan karyawan yang  berinteraksi dengan Bitto kini tengah menjalani tes Covid-19.

"Artis agensi kami, staf, dan karyawan yang berpapasan atau melakukan kontak dengan Bitto sedang diuji untuk Covid-19, dan kami akan mengambil tindakan karantina sesuai dengan instruksi oleh otoritas kesehatan," kata pihak agensi.

TOP Media mengatakan akan mengadakan karantina sesuai dengan arahan pihak berwenang bidang kesehatan. Hal ini dilakukan guna mencegah paparan Covid-19.

"Semua aktivitas UP10TION yang terjadwal telah dibatalkan dan sekali lagi kami akan melakukan yang terbaik untuk merawat artis kami dan mengelola sanitasi untuk COVID-19," lanjutnya.

Selain itu, TOP Media memohon maaf kepada seluruh orang yang terlibat dalam acara siaran pada Minggu (29/11). Pasalnya acara berlangsung tanpa mengetahui Bitto melakukan kontak dekat dengan kasus positif.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada perwakilan siaran dan anggota staf yang terlibat karena kegiatan siaran dilakukan tanpa mengetahui bahwa dia melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi," jelasnya.

Sebelumnya, Bitto UP10TION tampil dalam Music Core dan Inkigayo yang berlangsung pada Sabtu (28/11) dan Minggu (29/11) kemarin. Penyelenggara Inkigayo langsung bertindak usai Bitto terkena positif Covid-19. 

"Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran. Terima kasih," tutupnya.

 

Tag: covid-19 Bitto UP10TION

Bagikan: