Kogyeol UP10TION Ikut Terpapar Covid-19 Bersama Bitto

Tim Editor

Kogyeol (Instagram)

ERA.id - Penyanyi utama boyband UP10TION, Kogyeol ikut terpapar Covid-19 bersama Bitto. Hal ini disampaikan oleh agensi mereka, TOP Media, Selasa (1/12/2020).

Sebelumnya TOP Media memberikan informasi penting terkait hasil tes Covid-19 dari Bitto, salah seorang member dari UP10TION yang tampil di acara Inkigayo dan Music Core. Dari hasil pemeriksaan Kesehatan itu, Bitto dinyatakan positif Covid-19.

Kali ini berita mengejutkan kembali datang dan disampaikan oleh TOP Media. Kogyeol yang juga rekan satu grup dengan Bitto dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diumumkan secara resmi oleh agensi yang menaungi dirinya.

“Pada pagi hari tanggal 1 Desember, hasil tes mengungkapkan bahwa dari anggota UP10TION, Kogyeol dinyatakan positif, dan Kuhn, Gyujin, Hwanhee, Sunyoul, dan Xiao dinyatakan negatif,” kata salah seorang perwakilan TOP Media, Jumat (1/12/2020).

Selain mengumumkan kondisi Kesehatan Kogyeol, TOP Media juga memberi kabar bahwa semua staf, penata rambut dan penata rias UP10TION dinyatakan negatif. Namun ada dua anggota staf yang hasi tesnya masih belum keluar hingga saat ini.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Kogyeol akan menjalankan isolasi dan karantina sesuai dengan petunjuk dari otoritas kesehatan. Begitu juga langkah-langkah pencegahan lebih lanjut akan diterapkan sesuai dengan instruksi pemerintah.

“Kami akan secara ketat mematuhi langkah-langkah tindak lanjut pencegahan yang diinstruksikan oleh pemerintah dan melakukan yang terbaik dalam menjaga sanitasi untuk mencegah COVID-19 dan mengelola artis kami,” tutup pernyataan agensi UP10TION.

Sebelumnya Bitto yang juga member dari UP10TION dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan kontak dengan seseorang yang juga terpapar covid. Ia langsung menjalani perawatan dan karantina pemulihan usai menjalani serangkaian tes kesehatan.

Sebagaimana yang diketahui, UP10TION sempat mengisi dua acara berbeda pada 28 dan 29 November 2020. Mereka sempat mengisi acara Inkigayo dan Music Core yang dihadiri oleh sejumlah idol Kpop, seperti NCT, aespa, Stray Kids, WOOZ, TREASUR, CNBLUE, AKMU, Natty, BTOB 4U, NORAZO, STAYC, BAE173, dan masih banyak lagi.

Usai Bitto dinyatakan positif covid-19, seluruh staf di kedua acara dan seluruh artis pengisi acara menjalankan serangkaian tes kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona.

Tag: covid-19 UP10TION Kogyeol

Bagikan: