Bitto UP10TION Positif Covid-19, Semua Artis dan Staf Jalani Tes Kesehatan

Tim Editor

Bitto, UP10TION (Instagram)

ERA.id - Salah seorang member UP10TION, Bitto dikonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (30/11/2020). Seluruh artis dan staf yang sempat melakukan kontak erat dengannya pun langsung melakukan pemeriksaan dan tes Covid-19

Pada Senin (30/11/2020) agensi yang menaungi UP10TION, TOP Media merilis pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan Bitto. Dalam pernyataannya, TOP Media membenarkan Bitto UP10TION terpapar Covid-19 setelah melakukan kontak erat dengan orang yang juga terinfeksi Covid-19. 

“Artis kami, UP10TION's Bitto, dinyatakan positif COVID-19. Menyusul kesimpulan dari kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 29 November, dia diberi tahu bahwa dia melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi dan diuji,” kata TOP Media, dikutip News1, Senin (30/11/2020). 

Hasil tes yang dijalani oleh Bitto keluar pada hari ini, 30 November 2020. Menurut keterangan TOP Media, semua artis, staf, dan karyawan yang berpapasan maupun melakukan kontak langsung dengan Bitto akan diuji dan menjalani tes kesehatan. 

Selain itu seluruh kegiatan yang melibatkan Bitto akan dibatalkan demi mencegah penyebaran virus dan kesehatan Bitto. Saat ini Bitto menjalani masa karantina sesuai dengan anjuran yang berlaku. 

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada perwakilan siaran dan anggota staf yang terlibat karena kegiatan siaran dilakukan tanpa mengetahui bahwa dia melakukan kontak dekat dengan kasus yang dikonfirmasi,” tutup TOP Media. 

Sebagaimana diketahui Bitto dan UP10TION sempat menghadiri acara Inkigayo dan Music Core pada 28 dan 29 November 2020. Pihak Inkogayo pun memberi respon setelah Bitto dinyatakan positif Covid-19. 

“Setelah mendengar diagnosis Bitto, kami segera memberi tahu semua artis dan staf. Kami telah mengamankan rekaman CCTV dan sedang bekerja untuk memeriksa semua orang yang berpapasan atau melakukan kontak dekat (dengan Bitto),” kata perwakilan Inkigayo. 

Hal serupa juga dilakukan oleh pihak Music Core yang akan melakukan pengecekan secara menyeluruh ke semua artis dan staf. 

Acara Inkigayo dan Music Core tercatat diisi oleh sejumlah penampil seperti NCT, aespa, TREASURE, Stray Kids, BTOB4U, NORAZO, CNBLUE, WOOZ, AKMU, COOING, BAE173, STAYC, UP10Tion, woolah!, DRIPPIN, Natty, LUCY, dan Bling Bling.

 

Tag: covid-19 Bitto UP10TION UP10TION Bitto

Bagikan: