One Piece chapter 998: Kekuatan Buah Iblis yang Akhirnya Muncul

| 14 Dec 2020 21:30
One Piece chapter 998: Kekuatan Buah Iblis yang Akhirnya Muncul
Ilustrasi (Unsplash/@miikalaaksonen)

ERA.id - Kekuatan buah iblis yang dimiliki oleh seluruh anggota Tobiroppo akhirnya tampak di One Piece chapter 998. Prediksi yang menyebut bahwa anggota Tobiroppo seluruhnya memakan buah iblis ancient zoan pun terbukti benar.

Dalam alur cerita disebut X-Drake jadi anggota pertama yang memperlihatkan wujud sempurna dari kemampuan buah iblis Ryu-Ryu No Mi ancient zoan model Allosaurus yang dia makan.

Sebelumnya, pernah diceritakan pada chapter 509 atau sebelum timeskip, Drake sudah pernah menunjukkan wujud dinosaurusnya saat berhadapan dengan Kizaru.

Hanya saja, sosok Drake hanya diperlihatkan dalam bentuk siluet. Baru sekaranglah sosok dinosaurusnya tampak jelas. Saat dia menggigit Scratchmen Apoo yang baru saja bangkit setelah di chapter 997 ditebas oleh Roronoa Zoro.

Selanjutnya, saat berhadapan dengan Franky, Sasaki yang muak dengan serangan Franky ketika mengalahkan anak buahnya. Di mana langsung berubah menjadi seekor Triceratops, sama seperti Drake. Sasaki memakan buah iblis Ryu-Ryu No Mi ancient zoan.

Bedanya, model yang dimakan Sasaki adalah Triceratops atau dinosaurus yang identik dengan tiga tanduk di kepalanya. Selanjutnya ada Black Maria. Saat sedang sibuk "bermain" dengan Sanji, tiba-tiba ia memperlihatkan kemampuan buah iblis Kumo-Kumo No Mi miliknya.

Dalam bahasa Jepang Kumo adalah laba-laba. Black Maria memakan buah iblis ancient zoan model Rosamygale Grauvogeli, jenis laba-laba purba yang sudah dinyatakan punah. Black Maria tampak sedang bertengger di langit-langit ruangan dengan tubuh terbalik.

Tubuh bagian atas Black Maria masih utuh seperti manusia, uniknya, sosok laba-laba di tubuh Black Maria seperti memiliki wajah sendiri. Kondisi ini mirip dengan headliners di Beast Pirates yang mengonsumsi buah iblis Smile. Para headliners yang mengonsumsi buat iblis buatan itu memang jadi punya kemampuan zoan.

Akan tetapi, wujud mereka kadang tak karuan karena kemampuan zoan yang mereka punya seperti memiliki kepribadian dan wajah sendiri. Konsep itu jauh berbeda dengan kemampuan zoan dari buah iblis asli yang jadi satu kesatuan dengan pemakan buah.

Dalam cerita kali ini, belum jelas apakah buah iblis yang dimakan Black Maria adalah buah iblis buatan atau memang wajah di bagian laba-laba itu merupakan keistimewaan dari Kumo-Kumo No Mi. Penasaran? Simak dan tunggu kelanjutannya.

Rekomendasi