Beberkan Alasan Gugat Cerai Suami, Aura Kasih Bahas Soal Nafkah

| 19 Dec 2020 20:15
Beberkan Alasan Gugat Cerai Suami, Aura Kasih Bahas Soal Nafkah
Aura Kasih (Foto: Instagram/@aurakasih)

ERA.id - Sejak lama, Aura Kasih digosipkan akan bercerai dengan suaminya, Eryck  Amaral. Kini, gosip itu menjadi kenyataan karena pelantun "Mari Bercinta" ini telah mengunggat cerai suami bulenya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (27/12/2020).

Banyak yang menduga jika Aura Kasih mengunggat cerai karena permaslahan finansial. Saat diwawancara kepada Era.id, mantan kekasih mendiang Glenn Fredly ini mengatakkan jika ia tidak mempermasalahkan soal keuangan. Sebab, sejak menikah keduanya saling cinta dan bekerja bersama.

"Jujur aku pribadi sebagai seorang istri selalu men-support suami dan aku nggak pernah dari dulu obrolin soal financial sama dia. Karena kalau saling cinta apapun bisa dikerjain bareng-bareng," kata Aura Kasih kepada era.id pada Jumat (18/12/2020).

Aura Kasih memberikan alasan mengapa dirinya mengunggat cerai suaminya. Salah satunya adalah Eryck Amaral yang jarang pulang. Padahal, ia menaruh banyak harapan supaya sang suami bisa menemani hari-harinya. 

"Tapi masalahnya dia enggak bisa pulang dan banyak hal juga. Aku pikir apa yang aku bilang, daripada aku menaruh ekspektasi banyak ke dia dan tak terwujud, akhirnya memutuskan untuk pisah," ungkap Aura Kasih.

Lebih lanjut, Aura Kasih mengatakan jika perceraian sudah menjadi kesepakatan bersama. Sampai kapan pun, Eryck boleh datang ke Indonesia untuk bertemu anaknya.

"Sudah sudah (kesepakatan bersama), semalem kita masih video call dan ngobrol. Nggak papa kan aku urus perceraian ini. Dia bilang nggak papa. Kapan pun Eryck bisa datang ke Indonesia untuk bertemu Bella (anaknya), bisa stay di rumah aku nggak papa. Cuma gimana sudah saling sayang aja," tutur Aura Kasih.

Aura Kasih mengatakan jika pihak keluarga tidak mempermasalahkan perceraiannya. Apabila itu pilihan yang terbaik, maka pihak keluarga mendukung.

"Keluarga selama itu terbaik, ya nggak papa. Yang terpenting dalam pernikahan nggak boleh ribut dan sering umbar kejelekan. Aku pribadi Bella (anaknya) masih punya ayah, cuma posisinya udah nggak ketemu lama. Cuma keluarga mah mendukung aja yang penting yang terbaik," ujar Aura Kasih.

Selain itu, keluarga Eryck juga mendukung apapun itu keputusan dari Aura Kasih mau pun Eryck Amaral.

"Karena yang tau pernikahan kita ya kita sendiri. Ya bismillah aja dijadikan yang terbaik aja. Begitupun keluarga Eryck," tutup Aura Kasih.

Rekomendasi