Mudah Taklukan Beragam Cewek Asing, Fiki Naki Si Buaya Internasional: Tidak Ada Kursus Khusus

Tim Editor

Fiki Naki (Foto: Instagram/@fikinakii)

ERA.id - YouTuber Fiki Naki kerap menjalin kedekatan dengan perempuan mancanegara. Konten channel YouTube-nya, yang berisi dirinya tengah berinteraksi dengan perempuan mancanegara berhasil menjadi perbincangan hangat publik.

Percakapannya menggunakan aplikasi OME TV, pria yang dijuluki "buaya internasional" ini terlihat fasih dengan berbagai bahasa. Siapa sangka, rupanya Fiki Naki tak ada pendidikan khusus supaya fasih berbicara berbagai bahasa.

Fiki Naki mengatakan ia melakukannya secara otodidak untuk mengasah kemampuan bahasa asingnya. Fiki Naki merasa senang karena membuat banyak orang terinspirasi dan lebih giat belajar banyak bahasa. Hal itulah yang membuat dirinya memutuskan untuk membuat konten tersebut.

Fiki Naki (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

"Belajar di rumah, dari YouTube, dari Ome TV, tidak ada kursus atau les, download platform untuk belajar bahasa, sendiri saja di rumah", kata Fiki Naki melalui channel YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Senin (15/2/2021).

Fiki Naki mengatakan konten yang dibuat saat berinteraksi dengan perempuan mancanegara hanya keisengan semata.

"Fiki sebenarnya juga bingung, sebenarnya buat konten itu awalnya hanya iseng aja, tapi pas ngomong bahasa Inggris, Rusia, dan yang lain, banyak yang nonton dan komennya positif semua", tutur Fiki Naki.

Adanya aplikasi Ome TV, Fiki Naki mengaku senang karena mendapatkan banyak teman baru dari berbagai negara. 

"Ngomong sama mereka yang di Ome TV sekalian minta ajarin juga sedikit-sedikit, terus belajar konjugasi dan lain-lain", kata Fiki Naki.

Benar-benar serius menekuni berbagai bahasa selama 2 tahun, Fiki Naki mengatakan kunci keberhasilannya hanya dua cara, yaitu niat dan konsisten. 

Fiki Naki mengatakan dirinya belajar hanya 6 jam paling lama. Metode belajar bahasa asing yang dilakukannya adalah kerap menonton film luar negeri.

"Dalam sehari bisa itu belajar bahasa sampai paling lama 6 jam, tidak masalah, ya motivasinya suka aja", ujar Fiki Naki.

"Salah satu cara belajar bahasa asing yang dilakukan Fiki yaitu dengan sering menonton film luar negeri," lanjutnya.

Belakangan ini, sosok YouTuber Fiki Naki menjadi perbincangan publik. Sosoknya menjadi sorotan usai mendapatkan ajakan nikah dari gadis asal Kazakstan bernama Dayana. 

Usai Dayana, Fiki Naki juga berhasil membuat gadis Thailand bernama Dani jatuh hati. Keduanya telah merencanakan agenda khusus untuk saling mengunjungi. 

Tag: Fiki Naki buaya internasional

Bagikan: