Gara-Gara Uang, Hubungan Fiki Naki dan Dayana Jadi Rusak Akibat Konten Settingan

Tim Editor

Fiki Naki dan Dayana (Foto: Instagram)

ERA.id - Hubungan YouTuber Fiki Naki dengan gadis cantik asal Kazakhstan menjadi sorotan. Banyak netizen yang mendukung dan berharap keduanya bisa menikah. 

Sayangnya, kini hubungan keduanya dikabarkan retak. Bermula dari Dayana yang meluapkan kemarahannya dengan Fiki Naki lewat unggahan Instagram Story-nya.

"Pada kenyataannya, perusahaan itu ingin berbohong bahwa pesanan datang tepat waktu dan dikirim dari Indonesia. Mereka meminta kami untuk membuat hadiah palsu dan kami akan mendapat bayaran yang bagus. Tapi kami terlambat dua jam, walaupun hari valentine belum selesai, mereka bilang mereka hanya akan memberikan kami 50 persen dari total yang seharusnya. Kami sangat malu mengunggah unggahan ini karena ini adalah sebuah kebohongan. Kami tak akan lagi mengurusi masalah ini," tulis Dayana.

Kemarahan Dayana menjadi perbincangan publik, terutama di Indonesia. Fiki Naki kebanjiran pertanyaan dari netizen. Menanggapi kemarahan Dayana, Fiki Naki dan managernya, Tere memberikan klarifikasi melalui channel YouTube-nya. Tim Fiki Naki meminta maaf kepada Dayana.

Fiki Naki dan Tere (Foto: YouTube/Fiki Naki)

"Saya minta maaf untuk pihak pihak yang dirugikan, tim Dayana, tapi potong 50 persen itu saya hanya ingin bersifat profesional aja karena apa yang seharusnya dikerjakan Dayana diambil alih sama Fiki," ucap Tere, manajer Fiki Naki dikutip melalui channel YouTube Fiki Naki pada Selasa (16/2/2021).

Fiki Naki dan Tere mengatakan kerjasama dengan Dayana telah disepakati, lengkap dengan jadwal jam unggah konten Valentine. Kerjasama disepakati pada Kamis (11/2/2021), tiga hari sebelum Valentine jatuh pada hari Minggu.

Soal bayaran telat, Tere mengatakan tim Fiki Naki telah sepakat dengan manajer Dayana. Selain itu, ada juga kendala pengiriman uang dari rupiah ke dolar.

"Kendala kalau antar negara tidak bisa langsung karena dari rupiah ke dolar, kita mau coba lagi dari bank nggak bisa karena long weekend jadi fail. Kita akan melakukan pembayaran mereka setelah posting tanggal 14 dan pembayarannya hari senin, itu sudah terjadi kesepakatan antar manajer,” tutur Tere.

Tere mengatakan bayaran yang dipotong 50 persen sudah sesuai kesepakatan.

"Pekerjaan Dayana itu tidak sesuai dengan yang seharusnya, saya bilang dipotong 50 persen karena Fiki yang bantu handle take over, terus tiba-tiba mereka take down, dan muncullah status (Instagram Story) itu,” kata Tere.

Manajer Fiki Naki menjelaskan pihak Dayana membagikan video konten sebagai bentuk bukti pekerjaannya. Namun, Dayana men-take down video tersebut usai beberapa menit.

"Kontennya ceritanya Dayana dapat hadiah valentine. Shipper ngasih hadiah ke Dayana karena ada budget sendiri. Dayana bisa beli apa yang dia mau. Sekitar jam 2 waktu Indonesia atau jam 1 di Kazakhstan mereka baru upload, tapi cuma bertahan sekitar berapa menit di-take down,” jelas Tere.

Diketahui, Fiki Naki menjadi sorotan usai diajak menikah oleh Dayana. Semua itu bermula dari percakapan tatap muka daring antara Fiki dan Dayana bersama temannya, Dariga di OmeTV. Kemudian rekaman obrolan itu dibagikannya melalui kanal YouTube Fiki Naki dan menjadi perbincangan dunia maya.

Tag: Fiki Naki Dayana

Bagikan: