Kini Ditangkap, Fico Fachriza Sempat Tobat dan Ingatkan Bahaya Narkoba: Anak Bangsa Terselamatkan Karena Ini

| 14 Jan 2022 13:29
Kini Ditangkap, Fico Fachriza Sempat Tobat dan Ingatkan Bahaya Narkoba: Anak Bangsa Terselamatkan Karena Ini
Fico Fachriza (Foto: Instagram/@ficofachriza_)

ERA.id - Komika Fico Fachriza ditangkap oleh pihak kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pada Kamis (13/1/2021) malam hari. Kini, sang komedian masih diperiksa secara intensif oleh Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Bukan cuma sekali, rupanya Fico Fachriza pernah mengonsumsi narkoba jenis tembakau Gorilla dan Hanoman pada 2015. Cucu Murad Aidit, adik kandung DN Aidit ini menceritakan awal mula terjerumus narkoba.

"Gue bikin video setelah satu hari memutuskan berhenti memakai narkoba," katanya, dikutip dari kanal YouTube-nya.

Fico Fachriza (Foto: YouTube/fico fachriza)
Fico Fachriza (Foto: YouTube/fico fachriza)

Bintang film Comic 8 ini mengaku tak mudah baginya menjadi seorang mantan pemakai. Sebab, banyak sekali godaan dan kerap ingin melakukan narkoba kembali.

"Satu hari setelah memutuskan untuk berhenti dari sesuatu negatif, gue yakin besoknya masih ada godaan atau pemikiran untuk melakukannya lagi," bebernya.

Pria berusia 27 tahun ini mengaku bahwa teman-teman baiknya yang membantunya untuk berhenti dari narkoba. Keluarga hinga teman-temannya membantunya untuk mengalihkan pikiran supaya tidak menjadi pencandu narkoba lagi.

"Gue butuh bantuan, tapi gue malu mengakuinya ke temen, orang tua, keluarga. Beruntung gue punya temen-temen yang baik yang mau menemani gue yang nggak menjudge gue seorang pecandu, yang mau menemani hari-hari gue untuk mengalihkan pikiran," paparnya.

Fico Fahriza berharap video pengakuannya ini bisa membuat banyak orang sadar apa pentingnya tidak mengonsumsi narkoba kembali. Ia berharap banyak pemakai narkoba sadar dan tidak melakukannya lagi.

"Untuk sekarang, video ini tidak menguntungkan. Bisa merugikan malah. Tapi, saya yakin, saya percaya tidak ada hal yang sia-sia. Siapa tahu banyak anak bangsa terselamatkan karena ini," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Breaking News: Polisi Tangkap Artis dan Komedian FF Terkait Narkoba, Siapa Dia? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi