Denny Darko Terawang Dorce Gamalama, Sebut Pasrah Dimakamkan Secara Pria atau Wanita: Beliau Berumur Panjang, Meninggal Usia 80 Tahun

| 04 Feb 2022 16:50
Denny Darko Terawang Dorce Gamalama, Sebut Pasrah Dimakamkan Secara Pria atau Wanita: Beliau Berumur Panjang, Meninggal Usia 80 Tahun
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Sosok artis senior, Dorce Gamalama kini jadi perbincangan. Hal itu karena beredar kabar wasiat dirinya yang ingin dimandikan hingga dimakamkan layaknya seorang wanita.

Sejumlah ulama, termasuk pendakwah Gus Miftah pun menentang keinginan Dorce Gamalama tersebut. Mereka menyebut Dorce harus dimakamkan sesuai kodratnya yakni laki-laki.

Ahli tarot, Denny Darko menerawang soal wasiat Dorce Gamalama yang ingin dimakamkan sebagai wanita. Suami Vina Candrawati ini mengatakan bahwa kini Dorce Gamalama sudah pasrah mau dimakamkan seperti laki-laki atau wanita.

Namun, Denny Darko yakin bahwa orang sekitarnya, termasuk keluarga akan memandikan hingga memakamkan Dorce Gamalama sesuai wasiatnya sebagai wanita. Mengingat, Dorce Gamalama lebih lama hidup dan dikenal sebagai seorang wanita ketimbang laki-laki.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Dia sudah bilang terserah mau laki-laki atau perempuan, tapi kita tahu Bunda Dorce melakukan hal sesuatu nggak mungkin jadi mungkin. Kalau kita lihat dari sini, kita masih yakin sesuai wasiat, orang-orang sekitar akan memakamkan sesuai keinginan," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko.

"Seperti yang diketahui, apa yang dilalui selama dari 50 tahun, membuat Bunda Dorce ini mungkin lebih hidup lama menjadi Dorce daripada Deddy Yuliardi. Beliau sudah dikenal sebagai entertain wanita, mungkin saya pikir orang-orang menganggap beliau wanita," lanjutnya.

Lebih lanjut, pria berusia 44 tahun ini merasa transgender sudah menjadi hal yang lumrah bagi banyak negara. Bahkan, Indonesia juga tak sedikit yang transgender.

"Kalau bicara soal transgender, ini sesuatu umum yang terjadi di negara maupun Indonesia. Hal ini sesuatu lazim terjadi, tetapi karena Dorce legenda entertainment Indonesia, maka semua orang perlu tahu beliau dimakamkan seperti apa," paparnya.

Dorce Gamalama (Foto: Instagram/@dg_kcp)
Dorce Gamalama (Foto: Instagram/@dg_kcp)

Denny Darko meminta netizen agar lebih menghormati keputusan dari Dorce Gamalama soal wasiat dimakamkan seperti wanita. Meski begitu, ia ingin Dorce dimakamkan sebagai kodrat aslinya, yakni laki-laki.

"Saya pikir ini kembali lagi ke orangnya. Jika, ini ternyata beliau memilih seperti itu, saya pikir kita harus menghormatinya. Kalau ditanya kepada diri saya, tentunya saya berharap beliau akan meninggal sesuai fitrahnya," ucapnya.

Walau permintaannya ini memicu konflik, namun ia yakin bahwa Dorce Gamalama masih banyak dicintai orang-orang. Sebab, Dorce Gamalama kerap membantu dan menebarkan kebaikan untuk orang lain.

"Bunda Dorce menjadi seseorang akan terus didoakan oleh orang-orang yang menyayanginya. Orang-orang pernah dibantu, terus berhutang budi kepada beliau. Apalagi banyak orang dihibur dan dirubah nasibnya," tuturnya.

Denny Darko juga meramal Dorce Gamalama akan panjang umur hingga 80 tahun. Apabila lebih banyak yang mendoakannya, maka Dorce bisa saja hidup sampai 90 tahun.

"Saya pikir, orang seperti beliau akan berumur panjang. Sehingga, usia 80, ini pasti akan terjadi. Jika, memang ini beruntung, bahkan sampai 90 tahun. Apalagi, melihat beliau tekad hidup luar biasa," tambahnya.

Kami juga pernah menulis soal Dorce Gamalama Sudah Datang Jenguk Tapi Malah Ditolak, Pihak Tukul Arwana: Lagi Keadaan Sakit Juga Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi