Habiskan Rp80 Juta untuk Berobat Syaraf Kejepit Gegara Gendong Rafathar, Dokter Jelaskan Kondisi Raffi Ahmad

| 22 Mar 2022 13:06
Habiskan Rp80 Juta untuk Berobat Syaraf Kejepit Gegara Gendong Rafathar, Dokter Jelaskan Kondisi Raffi Ahmad
Biaya pengobatan syaraf kejepit raffi ahmad (instagram/raffinagita1717)

ERA.id - Raffi Ahmad beberapa waktu lalu sempat membuat cemas dan khawatir banyak pihak. Raffi diketahui mengalami syaraf kejepit usai menggendong putra pertamanya, Rafathar Malik Ahmad.

Insiden itu bermula saat suami Nagita Slavina menggendong Rafathar di kediamannya. Kala itu Raffi langsung mengalami nyeri di bagian pinggang disertai kesemutan.

Dia pun langsung dilarikan ke Klinik Pusat Nyeri Saraf dan Tulang Belakang, Lamina Pain and Spine Center. Pembawa acara Dahsyat itu pun menjalani pengobatan dengan metode endoskopi.

"Beberapa hari yang lalu itu abis gendong anaknya, Rafathar. Tiba-tiba muncul nyeri hebat di pinggangnya lebih dari biasa. Sehingga Raffi datang ke sini," kata dr Mahdian Nur Nasution, dikutip KH Infotainment, Selasa (22/3/2022).

Lalu, kata dokter Mahdian, Raffi langsung menjalani proses pemeriksaan MRI untuk mengetahui masalah yang dialaminya. Dari hasil pemeriksaan diketahui dia mengalami syaraf kejepit pada bagian pinggang.

Dikatakan oleh dokter Mahdian bahwa kondisi tersebut bukan kali pertama yang terjadi pada Raffi Ahmad. Sebelumnya dia juga sempat mengeluhkan hal yang sama sehingga ada bagian tulang yang menonjol.

"Penyebabnya bantalan tulangnya menonjol, ternyata dari yang dulu itu bantalan tulangnya sudah sedikit-sedikir mengalami penojolan, puncaknya kemarin," jelasnya.

Alhasil pria 35 tahun itu pun harus menjalani metode endoskopi demi memulihkan kondisinya. Metode ini digunakan dengan cara memasukkan sebuah alat berbentuk tabung yang dilengkapi dengan kamera, lampu, hingga alat yang bisa mengambil jaringan dari tubuh Raffi Ahmad.

Proses pengerjaan itu dijelaskan oleh dokter Mahdian selama 30 hingga 40 menit. Tidak hanya itu saja, untuk melakukan metode ini diperlukan biaya yang berkisar Rp80 juta hingga ratusan juta.

"Tergantung berapa level, berapa luas yang kena, tergantung tempat atau kliniknya beda-beda. (Untuk Raffi Ahmad) Rp80 juta," jelasnya.

Lebih lanjut dokter Mahdian menyarankan agar ayah dua anak itu tidak melakukan aktivitas yang berat seperti melakukan pekerjaan yang berat, melakukan olahraga, hingga menyetir kendaraan. Dia juga disarankan untuk istirahat penuh selama beberapa hari demi memulihkan kondisinya.

Kami juga pernah menulis soal Terungkap! Ternyata Raffi Ahmad Bukan CEO RANS Entertainment, Lalu Siapa? Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi