3 Top Weekend News, Pekan Keempat November

Tim Editor

3 Top Weekend (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat berakhir pekan semuanya, ada sejumlah artikle menarik yang telah kami rangkum untuk kalian nikmati di akhir minggu ini. Kabar pertama datang dari retaknya rumah tangga selebritis Gading Martin dengan Gisel, masih dari dunia selebrita tanah air terkait aksi drama penggrebekan Vicky Prasetyo dengan istrinya Angle Lelga hingga bahaya nyata dari sampah plastik yang menyebabkan seekor paus Sperma mati di Wakatobi. Semuanya kami sajikan untuk anda.



1. Rumah Tangga Gading Retak



Rumah tangga keluarga artis Gading Marten dan Gisella Anastasia tengah mengalami keretakan. Gisel dikabarkan menggugat cerai Gading di PN Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Kabar perceraian ini ramai diperbincangkan di dunia maya. Kabar tersebut muncul dari akun media sosial gosip, Rabu (21/11).

Banyak warganet berharap kabar perceraian ini adalah isapan jempol semata, lantaran keduanya selalu tampil romantis. Bahkan 5 tahun pernikahan mereka telah dikaruniai Gempita Noura Marten putri yang amat menggemaskan.

Di linimasa Twitter, tagar #SaveGempi pun bergema dan sempat menjadi trending topic pembicaraan nomor enam di jejaring berlambang burung biru itu. Warganet berharap tak ada perceraian yang terjadi antara Gisel dan Gading Martin, sehingga Gempi tak perlu kehilangan kedua orangtuanya.

2. Drama Seleb Vicky-Angel



Selama beberapa hari, kabar Angel Lelga digerebek suaminya Vicky Prasetyo ramai di lini mesin pencarian Google Trends. Bak drama sinetron, pengrebekan dugaan perzinaan itu lengkap dengan kru beserta kamera media infotaiment.

ceunah. Meski dugaan bahwa hal tersebut adalah setting-an belaka amat kuat tercium.

Kami mewawancarai seorang narasumber yang sejak 2009 bergelut di dunia infotainment. Sebutlah namanya Jabrix. Kepada kami, Jabrix menceritakan bagaimana setting-menyetting macam ini sudah jadi hal yang amat lumrah di dunia hiburan nasional, kelas bawah khususnya. Dan melihat berbagai pola yang terjadi dalam penggerebekan Angel, Jabrix tanpa ragu bilang bahwa ini semua cuma setting-an belaka.

Supaya kalian tahu, pasangan selebritis ini menikah pada 10 Februari 2018. Namun, di usia pernikahan yang masih seumur jagung, Vicky telah mendaftarkan perceraian ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 20 September.

3. Bahaya Nyata Sampah Plastik

Seekor paus sperma (Physeter Macrocephalus) ditemukan terdampar dalam kondisi mati di Pulau Kapota, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Bangkai paus ini ditemukan pada Minggu (18/11/2018) dalam kondisi tidak baik dan bagian tubuhnya sudah tidak lengkap lagi.

Dari Twitter @WWF_ID,  pihak berwenang disebut tak bisa melakukan nekropsi untuk mengetahui penyebab kematian paus malang tersebut karena bagian tubuh paus tersebut sudah membusuk.
 


Tapi, yang mengejutkan, menurut tulisan dari akun WWF Indonesia ini, terdapat 5,9 kilogram sampah plastik di dalam perut paus tersebut.

Sampah plastik ini terdiri dari plastik keras 19 buah atau dengan berat 140 gram, botol plastik sebanyak 4 buah dengan berat 150 gram, kantong plastik 25 buah dengan berat 260 gram, tali rafia 3,26 kilogram, dan gelas plastik sebanyak 70 buah dengan berat 750 gram.    

Tak hanya itu saja, ternyata di dalam perut paus malang itu juga ada sandal jepit dua buah dan kantong plastik sebanyak 25 buah dengan berat 260 gram.

Dalam kicauan terakhirnya pun WWF Indonesia juga mengajak agar masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. Sebab, ternyata sampah plastik bisa dimakan oleh hewan di laut dan akhirnya membahayakan diri para biota laut tersebut.

Tag: 3 top weekend news

Bagikan: