Film Sinister Six Batal Diwujudkan

Tim Editor

Enam musum Spider-Man di Sinister Six. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Proyek film rahasia Marvel, Sinister Six batal diwujudkan oleh pihak rumah produksi. Hal ini diungkap oleh aktor Dane DeHaan, yang juga berperan sebagai Green Goblin di The Amazing Spider-Man

"Saya pikir cukup jelas mereka semua bersiap-siap seperti situasi Sinister Six dan pasti ada pembicaraan tentang hal itu sebelum ada (kerja sama) Disney-Marvel terjadi," kata Dane DeHaan, dikutip dari Collider, Selasa (21/4/2020). 

Sinister Six merupakan film kerja sama antara Marvel dan Disney, yang bakal berisikan enam musuh dari Spider-Man yaitu Mysterio, Doctor Octopus, Vulture, Kraven the Hunter, Sandman, dan Electro. 


Geng Supervillain Musuh Spider-Man. (Foto: Istimewa)

Sayang, film ini terhenti karena pihak Marvel dan Disney pisah ranjang. DeHaan pun menolak memberikan informasi lebih lanjut terkait proyek film lepas yang masih berkaitan dengan Spider-Man tersebut. 

Penggambaran Sinister Six ini pertama kali muncul dalam komik garapan Stan Lee dan Steve Ditko tahun 1964. Kemudian Sony Picture mengakuisisi hak atas kekayaan intelektual Spider-Man di tahun 1985. 

Kemudian, Sony bekerja sama dengan Disney dan membuat proyek film Spider-Man. Karakter Spider-Man mulai masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), dengan Tom Holland sebagai aktor di baliknya. 

Tom Holland dengan kostum khas manusia laba-laba ini pun muncul di film Captain America: Civil War (2016) untuk pertama kalinya. 

Sayangnya di bulan Agustus 2019 kerja sama Sony Picture dan Disney berakhir. Mereka berselisih tentang karakter dan hak Spider-Man. Tapi, akhirnya kembali rujuk di bulan September. 

Jika proyek film Sinister Six tetap berjalan, nama Drew Goddard akan duduk di bangku sutradara.

Tag: marvel film western

Bagikan: