PPKM Naik ke Level 3, Gubernur Banten Kaji Pembatasan Kegiatan Keagamaan di Tangerang Raya

| 08 Feb 2022 18:05
PPKM Naik ke Level 3, Gubernur Banten Kaji Pembatasan Kegiatan Keagamaan di Tangerang Raya
Ilustrasi ibadah di masa pandemi Covid-19 (Antara)

ERA.id - Pembatasan Kegiatan keadaan bakal dikaji dalam pembatasan di Provinsi Banten.

Mengingat kasus Covid-19 di wilayah yang berjuluk tanah para jawara ini mengalami peningkatan yang signifikan dan berstatus PPKM Level 3.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) saat melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah Tangerang Raya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Nampak dalam rapat tersebut terdapat Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Walikota Tangerang Selatan Benjamin Davnie dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Jadi kita masuk ke level 3, kita berlakukan prokes termasuk yang jadi pembicaraan kita tentang kegiatan keagamaan," ujarnya usai rapat, Selasa, (8/2/2022).

"Dibatasin dalam artian, tapi kita masih pertimbangan di kualitasnya seperti solat jumlah ini perlu kajian lebih dalam," tambah WH.

Kegiatan keagamaan akan dikaji lebih dalam lagi seperti kapasitas. Namun demikian, dalam menjalankan kegiatan keagamaan kata WH wajib mengedepankan Protokol kesehatan.

"Prokes, jumlahnya (kapasitas) itu saya kita sudah umum," katanya.

WH mengatakan sejauh ini pihaknya telah mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 seperti memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring untuk semua sekolah mulai PAUD hingga SMA.

Dirinya pun meminta pemimpin daerah di Tangerang Raya terus melakukan koordinasi terkait lonjakan Covid-19.

"Terus juga restoran hanya boleh buka sampai pukul 21.00 WIB. Termasuk juga masuk ke mall (dibatasi hanya sampai pukul 21.00 WIB)," katanya.

Sedangkan pembatasan di Bandara Soekarno-Hatta kata WH merupakan kewenangan satgas Covid-19 dari pemerintah pusat dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Instruksinya kata dia penumpang pesawat dari luar negeri wajib melakukan karantina.

Kami juga pernah menulis soal Kali Ini Ramalannya Tak Meleset Soal Gelombang 3 Covid-19, Denny Darko: Percepatan Kasus 5 Provinsi, Rumah Sakit Menipis! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi