Gabriel Prince Rilis Single 'Sunday', Diangkat dari Kisah Cintanya

| 11 Jul 2024 12:15
Gabriel Prince Rilis Single 'Sunday', Diangkat dari Kisah Cintanya
Gabriel Prince (ERA.id / Adelia Hutasoit)

ERA.id - Gabriel Prince merilis film pendek berdurasi 14 menit dan single terbaru berjudul "Sunday" pada Jumat (7/7/2024). Lagu ini merupakan single ketiga Gabriel Prince yang dibuat dalam bahasa Inggris. Sebelumnya, Gabriel Prince merilis kedua lagu yakni Solictude (2021) dan Maybe (2022). 

Gabriel Prince mengaku sudah suka menyanyi dan dunia musik sejak lama. Hingga akhirnya, ia mulai menunjukkan bakat bernyanyinya dengan meng-cover lagu dan diunggah di akun TikTok pribadinya.

"Suka nyanyi dan musik. Jadi itu hobi aku dari masa kecil. Cuman aku baru memberanikan diri untuk memposting konten aku bikin cover di TikTok tuh sekitar 4-5 tahun lalu," ujar Gabriel Prince, saat ditemui di Jl. M.H. Thamrin, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Kamis (11/7/2024).

"Jadi itu hobi yang aku suka, tapi awalnya iseng aja. Dari aku ngefans banget sama One Direction, Justin Bieber, Ariana Grande," tambahnya. 

Lagu "Sunday" dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Gabriel Prince. Rupanya, Gabriel sempat terjebak friendzone sampai sahabat wanitanya tersebut menyatakan cinta padanya.

Sayangnya, Gabriel Prince menolaknya karena merasa belum siap untuk berkomitmen. Prince juga sengaja memberi judul lagu Sunday untuk single terbarunya karena pengalaman itu dialaminya pada hari Minggu.

Dia menuliskan lagu ini bersama penyanyi R&B ternama, Kaleb J dan Belanegara Abe dengan genre soul. Sebelum Kaleb dan Abe menciptakan lagu, ia sempat menjalani sesi curhat tentang kisah asmara yang dialami.

"Ide tim kita karena makna lagunya sendiri itu nggak terduga. Mungkin kalau yang denger ini lagunya tentang cinta, tapi kalau dimaknai liriknya itu plot twist. Fun fact ini sebuah true story, kisah nyata aku. Selama proses penulisan aku dibantu Ka Abe dan Kaleb J," bebernya.

Gabriel mengatakan dirinya memiliki penggemar dari luar negeri. Maka dari itu, ia ingin karya-karyanya diketahui banyak orang. Tak hanya didengarkan orang Indonesia, melainkan juga orang-orang di luar negeri.

"Ini true story aku. Jadi kebetulan ini something spesial juga sebenarnya. Aku bersyukur punya fanbase mendukung. Fanbase aku nggak hanya Indonesia aja, kalau komen TikTok ada nyapa dar Brazil, Filipina," paparnya.

"Aku ingin buat karya yang bisa dinikmati. Pesan dari lagu dan film ini powerfull, semua orang bisa ngertiin film dan lagunya." tambahnya.

Rekomendasi