Bongkar Cerita Lama, Park Jin Young Pernah Ribut dengan Petinggi Big Hit Entertainment

Tim Editor

Park Jin Young (Instagram)

ERA.id - Musisi sekaligus pendiri JYP Entertainment Park Jin Young mengakui dirinya pernah bertengkar dengan petinggi dari agensi BTS Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk. Perseteruan ini terjadi saat JY Park baru merintis bisnis agensinya. 

Diberitakan dari Xsport News, perselisihan keduanya terjadi sekitar tahun 2000-an. Di mana mereka bekerjasama dalam mendirikan JYP Entertainment. Saat itu jumlah karyawan yang dimiliki JY Park hanya tiga orang, termasuk Bang Si Hyuk dan satu rekan lainnya. 

Demi mempromosikan grup bentukannya, JY Park dan Bang Si Hyuk pun pergi ke Amerika Serikat. Di sana mereka berencana untuk mempromosikan Wonder Girls di kancah internasional tahun 2009. 

Saat itu Bang Si Hyuk berperan sebagai produser musik yang memproduksi berbagai macam lagu, seperti "Never Let You Go" (2AM), "Bad Guy" (Rain), "Like Being Shot by a Bullet" (Baek Ji Young), serta "Friday Night" (g.o.d). 

“Kami di AS saat itu dan sama sekali tidak memiliki uang. Kami berbagi ruangan di rumah rekan ku. Selama satu tahun, kami bahkan tidak bisa menjual satu lagu. Kami berdua gelisah tinggal di rumah orang lain, jadi sering bertengkar karena hal-hal kecil,” kata JY Park dalam siaran Radio Star bersama Sunmi, Kamis (13/8/2020). 

Selama satu tahun di Amerika Serikat sayangnya mereka tidak berhasil menjual lagu apapun di sana. Sehingga pertengkaran dan perselisihan pun sering terjadi. 

Menurut JY Park saat tinggal di Amerika Serikat, CEO agensi BTS itu memiliki tugas dan bertanggung jawab atas semua pakaian kotor yang mereka pakai disana. Hal itu lah yang memicu perselisihan diantara mereka berdua. 

“Dia selalu memberi tahu supaya aku tidak membiarkan kaus kaki terbalik. Tetapi, aku selalu lupa dan akhirnya karena sama-sama lelah, suatu hari kami meledak. Ini sekitar 2003-2004,” jelas pelantun “Fever” itu. 

Sepulangnya dari Amerika Serikat akhirnya Bang Si Hyuk memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment dan mendirikan agensinya sendiri, Big Hit Entertainment. 

Meski berpisah JY Park menegaskan hubungannya masih sangat baik dengan pendiri agnesi sukses itu. Terbukti saat ini JYP Entertainment dan Big Hit Entertainment masuk ke jajaran agensi artis dan hiburan ternama di Korea Selatan. 

JY Park sukses dengan berbagai grupnya mulai dari GOT7, TWICE, ITZY, DAY6, dan juga Stray Kids. Sementara Bang Si Hyuk sukses dengan BTS dan juga TXT. 

Baca juga:

    https://era.id/travel/35193/jadi-trending-warganet-singgung-biaya-liburan-mewah-rachel-vennya-di-nihiwatu-sumba

    https://era.id/lifestyle/35219/eko-patrio-mau-beli-rans-entertainment-rp300-miliar-raffi-ahmad-rela

    https://era.id/lifestyle/34991/digosipkan-gay-di-tiktok-afgan-bereaksi-di-instagram

    Tag: kpop

    Bagikan: