Taeyeon SNSD Curhat Kehilangan Pekerjaan Akibat Pandemi

| 02 Sep 2020 12:30
Taeyeon SNSD Curhat Kehilangan Pekerjaan Akibat Pandemi
Taeyeon SNSD (Instagram)

ERA.id - Penyanyi bersuara merdu  mengaku kehilangan pekerjaan akibat adanya pandemi di seluruh dunia. Hal ini dia sampaikan secara langsung lewat siaran live di Instagram beberapa waktu lalu. Taeyeon SNSD

Saat melakukan siaran live, pelantun “I” ini mulai berbagi pandangan dan kekhawatirannya terkait pandemi, terutama Korea Selatan yang memasuki gelombang kedua dari virus SARS-CoV-2. 

“(Pandemi) ini tidak kunjung membaik, dan ini masalah yang cukup serius. Banyak sekali orang yang sakit. Bukankah ini mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari? Ku pikir kita mulai berantakan,” kata leader SNSD itu dikutip Soompi, Rabu (2/9/2020). 

Taeyeon pun mengingatkan siapa saja, termasuk penggemarnya untuk tetap menjaga jarak sebagai salah satu hal terpenting yang saat ini perlu dilakukan. Dia juga mengaku saat ini banyak kegiatan yang berantakan sehingga membuat dirinya terganggu. 

Selama pandemi Taeyeon mengaku lebih banyak melakukan kegiatan di rumah dengan berbagai kegiatan menarik, seperti nonton film, nonton drama, membuat gelang, hingga bermain dengan anjing kesayangannya, Zero. 

“Orang mungkin berpikir bahwa tinggal di rumah itu baik bagi ku karena aku adalah orang rumahan, tetapi yang terpenting, aku adalah seorang penyanyi, jadi aku juga ingin bernyanyi dan tampil di konser,” ungkapnya. 

Selama pandemi ini kegiatan konser maupun fan meeting yang biasa dilakukan idol Korea pun terpaksa banyak yang dibatalkan atau ditunda hingga batas waktu yang tak pasti. Begitu juga dengan konser Taeyeon di Singapura bulan Februari yang harus batal akibat adanya pandemi. 

Dia pun menggambarkan agendanya itu membuat dirinya kehilangan pekerjaan sebagai musisi dan penyanyi. Apalagi dia mulai lelah berada di rumah sepanjang hari tanpa tampil dan bertemu dengan para penggemarnya. 

“Aku merasa seperti telah kehilangan pekerjaan sekarang karena aku tidak bisa tampil,” katanya. “Aku benar-benar hampir menangis sekarang. Aku akan menunggu hari dimana aku bisa bertemu semua orang lagi,”. 

Baru-baru ini personel SNSD ini dipercaya untuk mengisi soundtrack drama yang akan segera tayang berjudul Do You Like Brahms?, yang akan tayang di saluran televisi SBS. Dia bergabung dengan banyak penyanyi seperti Chen EXO, Heize, g.o.d, 1cm, Punch, dan masih banyak lagi. 

Dia juga baru-baru ini merayakan pesta ulang tahun Tiffany Young bersama dengan para personel SNSD lainnya.

Tags : kpop
Rekomendasi