Kim Han Bin Resmi Jadi Direktur Eksekutif IOK Company

| 28 Sep 2020 13:50
Kim Han Bin Resmi Jadi Direktur Eksekutif IOK Company
Kim Han-bin atau B.I (Dok Koreaboo)

ERA.id - Mantan anggota iKON Kim Han-bin atau B.I resmi menjadi direktur eksekutif di IOK Company. Penetapan namanya ini dilakukan selama rapat pemegang saham luar biasa ke-21. 

Pada 28 September 2020 rapat pemegang saham utama dari IOK Company menetapkan B.I sebagai salah satu jajaran direktur eksekutif. Dari hasil rapat itu total ada 8 direktur baru, termasuk B.I sebagai direktur termuda. 

Menurut laporan Koreaboo, IOK Company sendiri menaungi sejumlah aktris besar seperti  Jo In Sung, Ji Suk Jin, Moon Hee Jun, dan Lee Young Ja. Nantinya Han-bin akan menjabat sebagai direktur eksekitif selama tiga tahun. 

Bukan cuma itu saja, B.I juga menjadi artis yang berada di bawah naungan 131 Label, yang kabarnya label itu didirikan sendiri oleh B.I usai hengkang dari YG Entertainment dan iKON. 

Selain itu mantan leader iKON ini juga tercatat merilis karya terbaru yang dia bagikan lewat akun Souncloud pribadinya, yang juga mengacu pada label rekaman barunya 131 Label.  

Fan yang mendukungnya pun menyambut hangat wajah dan karier baru dari rapper 23 tahun itu. Tagar #ExecutiveDirectorKimHanbin, pun menggema di media sosial atas peran baru Han Bin di industri hiburan Korea Selatan. 

“Tidak ada yang benar-benar dapat menghentikan Hanbin untuk menjadi orang sukses di bidang apapun yang dia pilih. DIA ITU YANG TIDAK TERHENTIKAN. RAJA. SATU DAN HANYA DOTDAE KIM HANBIN,” tulis netizen. 

“Direktur eksekutif Hanbinie pada usia 23 sangat bangga padamu,” tulis yang lainnya. 

“Satu-satunya idola yang berhasil tanpa bantuan orang lain. Menjadi banyak akal dan cerdas membuatnya berkembang,” kata fan lainnya. 

IOK Company sendiri sebenarnya pernah tersandung kasus hukum tahun 2019. Saat itu menurut laporan Korea Times, salah satu pemegang saham terbesar, Won Young Sik dan juga ketua perusahaan induk W dituduh memanipulasi saham. Untungnya setelah dilakukan penyelidikan, tuduhan itu tak terbukti. 

Kim Han-bin sendiri juga sempat tersandung kontroversi hebat akibat kasus narkoba di masa lalu. Bulan Juni 2020 pun dia memutuskan hengkang dari iKON. 

Tetapi setelah melakukan tes urine dan penyelidikan, ia dinyatakan tak bersalah dan memutuskan vakum dari dunia hiburan.

Tags : kpop
Rekomendasi