Foto Bareng Fraksi PDIP usai Sidang Tahunan, Puan Disambut Teriakan 'Mbak Puan Presiden'

| 16 Aug 2022 18:18
Foto Bareng Fraksi PDIP usai Sidang Tahunan, Puan Disambut Teriakan 'Mbak Puan Presiden'
Puan Maharani (Ilham Apriyanto/Era.id)

ERA.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani disambut sorakan 'mbak Puan presiden' oleh sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Momen itu terjadi saat Puan berfoto bersama dengan Fraksi PDI Perjuangan usai memimpin Sidang Tahunan 2022 dan membuka masa sidang DPR RI 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Awalnya, seluruh Fraksi PDI Perjuangan DPR RI sudah berdiri dan berjajar rapi di tangga Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen. Tak lama kemudian, Puan datang dengan menumpangi buggy car.

"Mbak Puan presiden," teriak anggota Fraksi PDI Perjuangan sesaat setelah Puan turun dari buggy car.

Setelah itu, Puan bersama seluruh Fraksi PDI Perjuangan pun melakukan foto bersama. Namun, di sela-sela itu, kembali terdengar teriakan dukungan untuk Puan menjadi presiden.

"Mbak Puan presiden. Mbak Puan presiden," pekik anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Mendengar teriakan itu, Puan hanya tersenyum dan tertawa kecil sambil terus melanjutkan berpose foto bersama.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan hingga kini belum membocorkan tokoh calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan menyangkut capres-cawapres itu merupakan kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dalam sejumlah kesempatan, Megawati juga sempat menekankan bahwa tidak boleh ada kadernya yang manuver sebelum dirinya menetapkan pasangan capres-cawapres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

Rekomendasi