Jokowi Minta BLT Minyak Goreng Cair Sebelum Lebaran: Rakyat Dapat Rp300 Ribu Senang Betul

| 06 Apr 2022 15:42
Jokowi Minta BLT Minyak Goreng Cair Sebelum Lebaran: Rakyat Dapat Rp300 Ribu Senang Betul
Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk segera menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat sebelum Lebaran 2022.

Menurut Jokowi, jumlah bansos yang akan diterima masyarakat akan membawa kebahagiaan bagi rakyat saat Hari Raya Idulfitri tiba.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada Selasa (5/6/2022).

"Yang berkaitan dengan batuan sosial, saya harapkan, baik PKH (program keluarga harapan) dan lain-lain, plus yang kemarin BLT (bantuan langsung tunai) minyak goreng) bisa disalurkan secepat-cepatnya sebelum lebaran tiba," kata Jokowi dikutip dari video yang diunggah di Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

Jokowi berharap, berbagai bansos dari pemerintah minimal setengahnya sudah tersalurkan ke masyarakat pada pekan ini.

"Syukur dalam minggu-minggu ini sebagian sudah bisa tersalurkan," kata Jokowi.

"Bukan apa-apa, mungkin kita nggak merasakan tapi Rp300 ribu bagi rakyat itu pas mau Lebaran dapet itu rasanya betul. Saya bisa merasakan betul itu. Senengnya kalau bisa memegang uang itu. Bisa dipakai untuk beli migor dan kebutuhan pokok lainnya," kata Jokowi.

Sebelumnya, Sebelumnya, Jokowi menginformasikan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan minyak goreng sebesar Rp100.000 setiap bulannya. Bantuan tersebut akan diberikan untuk 3 bulan, yaitu pada April, Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300.000.

Penyaluran BLT minyak goreng ini akan dilakukan bersamaan dengan penyaluran bansos lainnya, yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kami juga pernah menulis soal Jokowi Dinilai Egois saat Putuskan Pemerintah Akan Salurkan BLT Minyak Goreng Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi