Mencuri Tenda Nasi Kuning, Aksi Lelaki Ini Bikin Geram Warganet

Tim Editor

Tenda nasi kuning di Tamalate sebelum dicuri (Instagram Makassar Info)

ERA.id - Seorang lelaki beraksi di Jalan tamalate, Makassar, dengan mencuri tenda nasi kuning yang terbuka di depan mini market. Sesuai amatan dari video, pencuri itu bekerja dengan cepat.

Awalnya, lelaki yang melihat tenda yang terbuka tersebut melihat kondisi, apakah besi penyangga tenda baik-baik saja. Tahu baik, ia dengan cekatan mengangkat tenda dan dipindahkan beberapa langkah agar mempermulus gerak-geriknya.

Tak lama, pengait tenda dibuka satu per satu  kemudian tenda ditutup dengan cepat lalu dilipat hingga tenda menyerupai payung yang sudah tertutup. Ini demi kelancaran aksinya.

Karena aksi tidak terpujinya itu, lelaki ini viral karena videonya sudah disebar oleh akun Instagram Makassar Info. Pengirim video tersebut mengaku, pencurian tersebut terjadi pukul 4 dini hari.

"Min sudah terjadi pencurian tenda di depan Alfamart Tamalate. Kejadian jam 4 subuh diliat dari cctv Alfamart. Siapa tahu bisa bantu sebarkan min, soalnya sudah lapor polisi mi jga bantu cari pelakunya. Ciri-cirinya pas mencuri orangnya gemuk pake topi baju orange celana pendek," lapor pengirim ke akun Makassar Info.

"Itu tenda jualan nasi kuning kak. Kan paginya mau datang menjual, tiba-tiba tenda sudah hilang. Jadi kami ke Alfa pergi cek cctv, begitu didapat kak," tandasnya.

Saking jengkelnya warganet melihat aksi lelaki tersebut, ada yang kaget karena tidak menyangka ada seorang pencuri yang nekat mencuri tenda. "Apa ini pencuri, biar tenda dicuri juga. Apa lagi yang dipakai orang buat berdagang?"

Sementara Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nur Tjahyana mengaku akan mengkroscek terlebih dahulu apakah korban melaporkan kejadian pencurian di bagian sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Rappocini.

"Tunggu saya nanya piket dulu apa melapor atau belum." aku Nur Tjahyana melalui pesan singkatnya. Jum'at. (4/12/2020).

Lebih jelas Nur Tjahyana, nanti malam (hari ini) akan mengkoordinasikan kepada anggota Reskrim Polresk Rappocini yang bertugas pada malam hari. 

Sebab Nur bilang, ia akan mencari kebenaran kejadian pencurian tersebut dan langsung menyelidikinya. "Nanti saya carikan dulu, yang jelas pasti lidik pelaku itu kalau sudah melapor," pungkas Nur.

Tag: pencurian

Bagikan: