Setahun Jadi Wali Kota Solo, Gibran Janji Geber Proyek Infrastruktur

| 14 Feb 2022 19:37
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Setahun menjabat, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui jika masih banyak kekurangan selama kepemimpinannya. Salah satunya yang menurut Gibran masih kurang yakni terkait pembangunan fisik. 

”Banyak (yang masih kurang). Nanti tak kejar tahun 2022,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (14/2/2022).

Saat ini yang rencananya akan dikerjakan dalam waktu dekat yakni terkait revitalisasi Lokananta. Untuk perbaikannya dilakukan mulai tahun lalu dan rencananya selesai tahun ini. Ia juga berencana membangun Taman Satwa Taru Jurug.

”Kemarin (Lokananta) sudah dapat investor. Jurug juga sudah dapat,” katanya.

Sementara untuk pembangunan kawasan Jalan Gatot Subroto, saat ini sudah dilakukan dan berproses. Sedangkan Taman Balekambang saat ini masih dalam finalisasi tahapan lelang.

”Ada Masjid Raya Sheikh Zayed juga ditargetkan selesai bulan Agustus. Kalau Islamic Center-nya nanti di dekat-dekatnya saja. Saya carikan yang lebih besar, lokasinya dekat sana (masjid) biar tinggal nyeberang Viaduk,” katanya.

Namun saat ini yang menjadi pekerjaan rumah baginya, selain pekerjaan fisik yakni mengenai angka kemiskinan di kota Solo. Sebab saat ini angka Covid-19 di kota Solo naik kembali. Sehingga pandemi ini berpengaruh pada kemiskinan di kota Solo.

”Nanti kami intervensi di beberapa bidang. Pembangunan-pembangunan padat karya, termasuk Palang Joglo. Saat ini ekonomi sudah mulai bergeliat, nanti kita buat event-event,” katanya.

 

Kami juga pernah menulis soal Beberapa Sekolah di Solo Mulai Manfaatkan Panel Surya Sebagai Energi Terbarukan Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi