Solo Ditunjuk Jadi Ketua INASPOC, Gibran: Tunggu Instruksi Soal Anggaran

| 22 Feb 2022 07:48
Solo Ditunjuk Jadi Ketua INASPOC, Gibran: Tunggu Instruksi Soal Anggaran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai ketua Indonesian ASEAN Para Games Organizing Comittee (INASPOC).

Terkait soal persiapan, acara yang digelar bulan Juli 2022 ini, masih menunggu instruksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga mengenai anggaran.

”Sudah siap, nunggu instruksi dari Menpora terkait anggaran. Kalau kepanitiannya sudah kita lakukan uji coba,” kata Gibran usai audiensi bersama dengan National Paralympic Comittee (NPC) di Balai Kota Solo, Senin (21/2/2022).

Gibran mengungkap sudah mengajukan anggaran untuk persiapan ASEAN Para Games (APG) pada Kemenpora dua pekan lalu. Untuk kebutuhan terkait persiapan APG, ia mengungkap semua akan ditanggung dari pusat.  

”Iya (dari pusat). Nanti nunggu aja Menpora dulu,” katanya.

Sementara Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan pihaknya saat ini mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu. Menurutnya Solo siap menjadi penyelenggara APG, setelah sebelumnya di tahun 2011 lalu juga menjadi tuan rumah dalam gelaran serupa.

”Solo ini ramah difabel. Aksesibilitasnya siap, seluruh hotel juga sudah siap. Kan kota ini jadi ibu kotanya untuk teman-teman difabel,” katanya.

Kami juga pernah menulis soal Setahun Kepemimpinan Gibran, 79,3 Persen Masyarakat Puas, Apa Indikatornya? Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi