Bakal Bangun Kawasan Pariwisata, Gibran Intens Kerja Sama dengan Mangkunegaran

| 21 Mar 2022 22:28
Bakal Bangun Kawasan Pariwisata, Gibran Intens Kerja Sama dengan Mangkunegaran
Koridor Jalan Gatot Subroto, Solo (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Pemkot Solo berencana membangun kawasan koridor Jalan Gatot Subroto (Gatsu). Dalam pembangunannya ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta saran pada Penguasa Pura Mangkunegaran KGPAA Mangkunegara X.

Pembicaraan ini disampaikan usai pertemuan keduanya di Pura Mangkunegaran Senin (21/3/2022). Ia menyatakan dalam pertemuan ini keduanya membahas penataan koridor Gatsu.

”Tadi dengan Gusti Bhre saya sedikit membocorkan gambar dan foto untuk koridor Gatsu dan Ngarsopuro, sebab man of attraction-nya di Puro Mangkunegaran,” kata Gibran.

Dalam pertemuan ini, ia meminta masukan pada Pura Mangkunegaran terkait dengan penataannya. ”Ini jadi salah satu destinasi yang bisa dibanggakan oleh warga kota Solo,” ucapnya.

Gibran mengungkap revitalisasinya hanya bersifat minimalis. Sehingga akan lebih dikuatkan terkait kontennya. ”Jadi nanti ada panggung terbuka, ada sentra UMKM (usaha mikro kecil dan menengah). Jadi bukan hanya fisik saja, namun juga melibatkan seniman untuk penataannya,” ucapnya.

Pembahasan ini disambut baik oleh KGPAA Mangkunegara X, penguasa Pura Mangkunegaran yang baru saja dikukuhkan. Ia berharap agar Mangkunegaran bisa menjadi bagian yang dekat bagi masyarakat kota Solo.

”Harapannya bisa menjadi pusat kegiatan dan pusat aktivitas masyarakat juga,” katanya.

Kami juga pernah menulis soal Cerita Wakil Gibran, Teguh Prakosa Gagal Dampingi Jokowi Kunker di Solo: Saya Tidak Diperkenankan Mendekat Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : mangkunegaran
Rekomendasi