Momen Gibran dan Mangkunegara X Kerja Bakti di Mangkunegaran, Bahas Soal Kedekatan

| 25 Mar 2022 20:32
Momen Gibran dan Mangkunegara X Kerja Bakti di Mangkunegaran, Bahas Soal Kedekatan
GPH Bhre Cakrahutomo (Amalia/era.id)

ERA.id - Pura Mangkunegaran berkomitmen untuk semakin dekat dengan masyarakat. Salah satunya yakni di area Pamedan yang bisa terbuka bagi masyarakat.

”Kalau misalnya masyarakat ada masyarakat yang bisa berkumpul dan berkegiatan, masyarakat bisa ke sini, baik untuk event olahraga, atau ya sama-samalah,” ucap Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X di sela kerja bakti bersama Pemkot Solo, Jumat (25/3/2022).

Ia berharap ke depannya makin banyak masyarakat yang beraktivitas di Pura Mangkunegaran. Sebab selama ini sudah banyak masyarakat yang beraktivitas selama beberapa waktu.

Termasuk mengadakan kegiatan kerja bakti, sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

”Ini cara yang baik untuk mengenalkan budaya Mangkunegaran pada masyarakat luas. Harapannya masyaraka bisa merasa memiliki Mangkunegaran dan ikut merawat bersama,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan kerjasama untuk membersihkan Pura Mangkunegaran ini untuk persiapan G20 yang akan dilaksanakan pekan depan.

”Dalam hal ini Keraton Solo dan Pura Mangkunegaran jadi tujuan wisata,” ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Gibran Blak-blakan soal Wacana Presiden Tiga Periode: Pak Jokowi Sudah Menolak, Masih Dipermasalahkan Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi