Aksi Gibran Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Syaratnya Warga Harus Vaksin Sebelum Beli

| 05 Apr 2022 16:48
Aksi Gibran Gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Syaratnya Warga Harus Vaksin Sebelum Beli
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggandeng perusahaan swasta Sinarmas untuk menjual minyak goreng murah. Minyak goreng murah ini dijual untuk masyarakat menengah dan ke bawah.

Bazar minyak goreng dilakanakan di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Selasa (5/4/2022) dengan menggandeng PT Sinarmas. Dalam penyelenggaraan operasi minyak goreng ini, ada sebanyak 1.500 warga yang disasar.

”Kuponnya kami bagi di lima kecamatan. Masing-masing kecamatan dapat 300  kupon untuk masyarakat kurang mampu,” kata Kepala bagian perekonomian Pemkot Solo Arif Handoko.

Kupon yang diberikan warga ini dapat diganti dengan minyak goreng dua liter dengan harga Rp30 ribu. ”Saat ini harganya kan Rp25 ribu tiap liter, tapi sekarang warga bisa beli dengan Rp15 ribu,” katanya.

Selain dapat membeli minyak goreng  murah, warga juga difasilitasi untuk vaksin booster. Sehingga warga yang belum vaksin booster wajib divaksin. Sebelum membeli minyak goreng, warga harus menjalani skrining terlebih dahulu.

Sehingga akan diketahui warga yyang belum vaksin lengkap. Jika didapati warga yang belum vaksin, maka diwajibkan vaksin di lokasi yang sama.

”Kalau yang belum booster langsung kami suntik. Termasuk yang belum vaksin pertama maupun vaksin kedua akan langsung kami vaksin,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan kerjasama dengan Sinarmas untuk mengadakan minyak goreng murah ini bertujuan untuk pengendalian harga. Sehingga masyarakat cukup terbantu.

Ke depannya, Pemkot Solo berencana mengadakan kegiatan serupa dengan menggandeng perusahaan lain. Namun komoditas barangnya yang berbeda dengan saat ini.

”Kalau besok sembako. Jadi warga bisa terbantu ketika harga sedang naik,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum Eka Tjipta Foundation, Hong Tjhin yang menjadi wadah kegiatan sosial berbendera Sinarmas mengatakan kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga kurang mampu.

"Ini disambut baik oleh mas wali (Wali Kota Surakarta). Bahkan ada inovasi dengan booster, ini suatu ide yang bagus juga," katanya.

Kami juga pernah menulis soal Puasa Hari Pertama Minyak Goreng Mahal! Dijual Rp30 Ribu per Liter di Biak Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi