Wow! Kalahkan Harta Jeff Bezos, Pria Ini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Tim Editor

Elon Musk (Wikimedia Commons)

ERA.id - Harta Jeff Bezos akhirnya dikalahkan oleh Elon Musk, pendiri SpaceX dan Tesla. Elon Musk telah menjadi orang paling terkaya di dunia dengan memiliki kekayaan lebih dari 188 miliar dolar AS (setara 2 kuadriliun lebih) pada Kamis (7/1/2021) pagi.

Harta yang dimilikinya itu 1,5 miliar dolar lebih banyak daripada Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon, yang memegang posisi orang terkaya di dunia sejak 2017, menurut Bloomberg Billionaire Index.

Musk menjadi orang paling terkaya di dunia berkat harga saham Tesla yang telah meroket hampir 830 persen sejak Maret 2020. Selama setahun terakhir, kekayaan bersihnya melonjak lebih dari 150 miliar dolar AS.

Ia memiliki sekitar 20 persen ekuitas di Tesla. Dia juga memiliki sekitar 42 miliar dolar AS dalam opsi saham pribadi, menurut laporan yang disampaikan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Saham Tesla melonjak 7,94 persen pada Kamis (7/1/2021), mencapai harga 816 dolar AS per saham pada penutupan. Musk mencuit "Aneh sekali," setelah laporan tentang status barunya keluar, menambahkan "Baiklah, kembali bekerja."

Tag: elon musk orang terkaya di dunia amazon Jeff Bezos

Bagikan: