Skandal Seks Harun Yahya Perkosa "Kucingnya" hingga Paksa Minum Pil KB

Tim Editor

Wanita pengikut Harun Yahya yang dijuluki kittens. (Foto: Tangkapan Layar/Vice Life)

ERA.id - Adnan Oktar atau yang lebih dikenal sebagai Harun Yahya adalah pendakwah asal Turki yang kini divonis penjara lebih dari 1.000 tahun.

Harun Yaha dituduh dengan 10 dakwaan terpisah, beberapa di antaranya terkait dengan pelecehan seksual terhadap anak, pemerkosaan, aksi kriminal, pemerasan, penipuan, hingga spionase politik. 

Pria berusia 64 tahun tersebut, ketika berdakwah tidak seperti dai lainnya. Harun Yahya selalu dikelilingi oleh wanita-wanita cantik dengan busana seksi. Para wanita tersebut dijuluki oleh Harun "kittens" atau anak kucing.

Dilansir ERA.id dari Dailymail, Harun Yahya tampil dan menjadi perhatian publik pada tahun 1990-an. Kemudian A9 televisi milik Harun resmi mengudara pada tahun 2011, hingga dakwah-dakwahnya dikecam para pemimpin agama di Turki.

Salah satu "kucing" Harun yang berinisial CC bersaksi di pengadilan jika Harun Yahya telah berkali-kali melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya dan wanita-wanita lainnya.

Adnan Oktar. (Foto: Commons Wikimedia)

 

Bahkan CC mengaku jika beberapa wanita yang diperkosa oleh harun dipaksa minum pil kontrasepsi atau pil KB. 

Kemudian ketika Harun Yahya ditanya oleh pihak kepolisian terkait penemuan 69.000 pil KB di rumahnya, dirinya berkilah jika pil tersebut digunakan untuk mengobati gangguan kulit dan gangguan menstruasi.

Selain tuduhan pelecehan seksual, Harun juga dinyatakan bersalah karena membantu ulama Muslim yang berbasis di AS, Fethullah Gulen.

Perlu diketahui, Gulen adalah ulama yang dituduh pemerintahan Turki mendalangi upaya kudeta yang gagal pada tahun 2016.

Selain Harun Yahya, 13 temannya dijatuhi hukuman yang lama atas tuduhan serupa. Kini sebanyak 236 tersangka telah diadili dalam kasus tersebut dan  78 di antaranya sudah  ditahan.

Tag: turki Harun Yahya Adnan Oktar pil kontrasepsi pil kb

Bagikan: