Beberapa Rekomendasi Lagu Wedding Barat yang Romantis untuk Dibawakan pada Acara Pernikahan

| 08 Nov 2022 21:45
Beberapa Rekomendasi Lagu Wedding Barat yang Romantis untuk Dibawakan pada Acara Pernikahan
Ilustrasi Pernikahan. (Foto: boynehillhouse.ie)

ERA.id - Berbicara mengenai lagu pernikahan, tentunya kita akan lebih menyukai lagu yang mampu menciptakan nuansa yang syahdu dan romantis. Tidak hanya diputar, lagu-lagu romantis ini juga dapat dinyanyikan oleh keluarga, pengantin, ataupun teman-teman undangan.

Namun, ketika akan mempersembahkan sebuah lagu, seseorang terkadang bingung untuk memilih lagu yang tepat. Nah, berikut adalah rekomendasi lagu wedding barat yang dapat dinyanyikan pada acara pernikahan.

Marry Your Daughter – Brian Mcknight

Menceritakan tentang pemuda yang memperjuangkan cinta dan restu dari orangtua sang wanita, lagu Marry Your Daughter sudah terpilih sebagai lagu yang memiliki makna begitu dalam dan luar biasa. Selain cocok dipersembahkan oleh mempelai laki-laki, lagu ini juga bisa dipilih sebagai soundtrack hari spesial Anda. Nikmatilah keromantisannya.

Beautiful in White – Shane Filan

Westlife. (Foto: Applemusic.com)

Lagu dari Shane Filan, salah satu anggota Westlife ini, sudah sangat populer dan kerap dipilih sebagai lagu yang sangat romantis untuk pernikahan. Lagu ini cocok dibawakan oleh mempelai pria karena mengungkapkan kekagumannya untuk mempelai perempuan. Selain bernuansa romantis, Beautiful in White juga terbukti menjadi lagu yang membuat banyak orang menitikkan air mata di acara pernikahan.

All of Me – John Legend

Lagu ini mengungkapkan isi hati seseorang yang akan menyayangi kekasihnya dengan ketulusan yang dalam walaupun dia mempunyai banyak kekurangan. Anda dan pasangan juga dapat duet membawakan lagu ini di acara pernikahan. Lagu ini juga menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mempersembahkan lagu untuk saudara atau sahabat di hari spesial.

You’re Still The One – Shania Twain

Lagu ini juga merupakan lagu lawas super romantis yang mengungkapkan perasaan cinta yang sama, meski telah bersama dalam waktu yang sangat lama. Tidak hanya manis, lagu ini juga bisa menjadi sebuah harapan bahwa seseorang yang menikah dengan Anda saat ini akan terus menjadi yang pertama hingga akhir hayat.

Perfect – Ed Sheeran

Ed Sheeran juga selalu sukses menciptakan lagu-lagu hits super romantis, salah satunya adalah Perfect yang cocok sekali untuk acara pernikahan. Lagu ini bercerita tentang perjalanan cinta yang sempurna setelah sebelumnya sempat hilang. Selain cocok dibawakan oleh Anda atau pasangan, lagu ini juga dapat jadi pengiring dansa yang luar biasa romantis.

Marry You – Bruno Mars

Lagu ini dijadikan sebagai salah satu lagu hits milik Bruno Mars yang hampir dikenali setiap orang. Lagu Marry You dengan musik upbeat ini juga cocok dibawakan pada acara pernikahan atau saat lamaran. Sesuai dengan liriknya, lagu ini berisi sebuah ‘ajakan’ seorang laki-laki kepada kekasihnya untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Can’t Help Falling in Love – Elvis Presley

Lagu legendaris ini tentunya tidak akan pernah tenggelam oleh waktu, bahkan beberapa penyanyi sudah berkali-kali me-recycle lagu ini. Lagu yang begitu manis ini mendeskripsikan perasaan cinta yang begitu tulus dan romantis. Ketika lagu ini diputar, siapa pun tentunya akan merasakan nostalgia yang indah. Nah, jika Anda mencari lagu yang pas untuk slow dance saat pesta pernikahan, lagu ini menjadi pilihan yang tepat.

A Thousand Years – Christina Perri

Beberapa belas tahun silam, lagu ini pernah menjadi sangat populer, terutama setelah lagu ini digunakan untuk soundtrack film Twilight – Breaking Dawn. Lagu ini hendak mengatakan bahwa setelah ribuan tahun pun perasaan cinta yang Anda dan pasangan miliki akan tetap sama.

A Whole New World – Lea Salonga and Brad Kane

Jika Anda ingin suasana pernikahan jadi lebih romantis seperti negeri dongeng, maka lagu wedding barat yang satu ini bisa jadi pilihan yang pas untuk Anda. Lagu ini memang terkesan imajinatif dan berhasil menggambarkan perjalanan cinta yang begitu romantis. Lagu yang dijadikan soundtrack film animasi Aladdin (1992) ini selanjutnya pernah dinyanyikan ulang oleh Zayn dan Zhavia Ward.

You're Gonna Live Forever in Me – John Mayer

John Mayer. (Foto: rareangon.com)

Lagu wedding barat yang terakhir ini merupakan salah satu lagu yang diciptakan oleh penyanyi berbakat, John Mayer. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang sudah menemukan pasangan hidup yang tepat, dan akan terus tersimpan selamanya dalam dirinya.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi