Beberapa Rekomendasi Tempat Duduk Bioskop Terbaik untuk Nonton Bersama Pasangan

| 25 Nov 2022 18:05
Beberapa Rekomendasi Tempat Duduk Bioskop Terbaik untuk Nonton Bersama Pasangan
Ilustrasi. (Foto: XXI)

ERA.id - Saat akhir pekan tiba, banyak pasangan yang memilih berpacaran dengan menonton bioskop bersama-sama. Sebab, selain bisa menjadi salah satu pilihan hiburan, menonton bioskop adalah salah satu ide yang cukup menyenangkan.

Apalagi jika Anda dan pasangan mempunyai selera film yang sama, tentunya akan memperkuat chemistry diantara kalian. Namun, Ada yang harus Anda perhatikan, yaitu pemilihan tempat duduk yang strategis. Sebab, hal ini akan menambah kenyamanan bagi kalian saat menyaksikan film yang disukai.

Ilustrasi tempat duduk bioskop terbaik (Foto: pixabay)

Anda bisa memilih kursi bioskop yang strategis sebelum memesan tiket. Lantas, di mana saja tempat duduk bioskop terbaik yang dapat Anda pilih? Simak beberapa rekomendasi yang dirangkum dari beberapa sumber di bawah ini.

Kursi paling atas dekat lorong turun

Salah satu pilihan bangku deret belakang yang dapat Anda pertimbangkan adalah kursi paling atas dekat lorong turun. Terlepas dari jarak pandang Anda yang cukup jauh, kursi bioskop posisi ini tetap menawarkan suara netral dari dua speaker yang terletak di sisi kiri dan kanan layar bioskop.

Selain itu, posisi ini mempermudah Anda keluar-masuk bioskop tanpa harus melewati penonton lain di deret yang Anda tempati. Bagi Anda yang suka ke kamar mandi saat film diputar, pilihan posisi duduk ini sangat cocok.

Kursi baris kedua dari atas

Jika Anda dan pasangan nonton di bioskop dengan kapasitas kecil, sebaiknya Anda memilih posisi duduk pada baris kedua dari atas. Bioskop jenis ini pada umumnya mempunyai kapasitas tempat duduk di bawah 70 kursi dan hanya dipisahkan oleh satu lorong di tengah.

Kursi bioskop paling nyaman ini mempunyai jarak pandang di bawah 35 derajat. Dengan demikian, Anda tidak perlu mendongak ataupun menunduk selama film diputar. Mata Anda juga akan bekerja sewajarnya untuk menyaksikan setiap adegan film.

Kursi deret tengah

Salah satu kursi bioskop yang paling nyaman ada pada deretan tengah. Posisi duduk ini berada lurus sejajar dengan layar, yaitu sekitar baris C-F dengan kursi antara nomor 8-14.

Banyak penonton yang mengincar kursi deret tengah karena letaknya yang cukup strategis. Selain menjadi posisi netral, tempat duduk di deret tengah akan membuat Anda bisa mendengar suara dari pengeras suara pada bagian depan, belakang, kanan, dan kiri auditorium secara lebih maksimal.

Selain suara, keuntungan lain yang ditawarkan dari kursi bioskop paling nyaman ini ada pada sudut pandang. Dengan menduduki kursi deret ini, Anda dapat lebih fokus ke layar bioskop tanpa harus mengikuti gerakan yang ditunjukkan pada layar. Dengan demikian, mata Anda tidak akan cepat capek dan leher tidak akan kesemutan karena terlalu lama mendongak ataupun menunduk.

Kursi di posisi 1/3 dari belakang

Kebanyakan bioskop sebenarnya dirancang dengan menyesuaikan sistem keamanan dan kenyamanan bagi penonton. Begitu juga dengan kualitas gambar dan suara yang sudah diatur sedemikian rupa agar dapat Anda nikmati tanpa gangguan.

Namun, agar lebih nyaman menikmati pemutaran film hingga akhir, Anda perlu memilih kursi bioskop yang paling nyaman. Salah satu posisi kursi yang kerap dipilih adalah posisi 1/3 dari belakang.

Posisi kursi bioskop paling nyaman ini cukup strategis karena jarak pandang pada layar bioskop berada di bawah 35 derajat. Bila lebih, dimensi ruangan akan terlihat lebih lebar dan fokus Anda rawan terpecah sebab terganggu dengan melihat hal lain di sekitar layar.

Selain mencegah mata bekerja terlalu keras, kursi bioskop paling nyaman ini juga dapat mengurangi risiko gangguan pada tulang leher karena terlalu lama mendongak. Selain itu, resonansinya yang pas membuat kursi di posisi ini kerap dipilih para teknisi untuk menguji keseimbangan pengeras suara.

Kursi paling belakang

Jika tidak ingin terganggu saat film diputar, Anda dan pasangan dapat memilih posisi duduk paling belakang. Kursi bioskop paling nyaman ini juga memberi peluang bagi Anda untuk berduaan dengan gebetan.

Namun, bangku deret belakang tidak terlalu menguntungkan jika Anda mempunyai gangguan penglihatan. Jarak pandang yang cukup jauh akan menyulitkan Anda saat membaca bagian subtitle film ataupun detail lainnya. Untuk mengatasinya, hendaknya kenakan selalu kacamata atau contact lens saat menonton dari bangku belakang.

Demikianlah tempat duduk bioskop terbaik yang bisa Anda pilih bersama pasangan. Sebaiknya, usahakan untuk membeli tiket secara daring atau datang ke bioskop terdekat lebih awal agar tidak kehabisan tiket.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : bioskop film
Rekomendasi