Aurelie Moeremans Ungkap Idap Tumor Colli, Pengobatan Bikin Sulit Senyum

| 18 Mar 2023 10:55
Aurelie Moeremans Ungkap Idap Tumor Colli, Pengobatan Bikin Sulit Senyum
Aurelie Moeremans (Instagram/aurelie)

ERA.id - Aktris Aurelie Moeremans membagikan kabar kurang menyenangkan mengenai kondisi kesehatannya. Lewat unggahan Instagram terbarunya, Aurelie mengungkap bahwa ia mengidap tumor colli empat bulan belakangan.

"Jadi ceritanya, bulan desember tahun lalu, selesai shooting 2 seriesku, begitu aku dapet libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku.. ternyata hasilnya : Tumor Colli.. Tenang, namanya doang serem tapi intinya itu benjolan yang muncul karena adanya infeksi, somewhere.. Puji Tuhan bukan tumor ganas or whatsoever..," tulis Aurelie Moeremans pada Jumat (17/3/2023).

Aurelie menjelaskan dugaan dokter yang menyebabkan dirinya bisa mengidap tumor tersebut. Dokter pun menyarankan Aurelie untuk melakukan pengobatan berupa suntik botulinum toxin.

"Terus kata dokter obatnya itu di suntik Botulinum toxin. Kata dokternya, istrinya juga sama persis dan sembuhnya pakai itu.. Meyakinkan kan..," tuturnya.

Meski awalnya sempat ragu karena harus menyuntik pada bagian wajahnya, Aurelie akhirnya memberanikan diri. Namun, usai pengobatan bagian wajah Aurelie seolah lumpuh sehingga membuatnya sulit untuk tersenyum. Berjalannya waktu kondisi wajahnya perlahan membaik.

"Hasilnya : 2 minggu setelah suntik, di awal januari 2023 bagian bawahnya wajah seakan lumpuh dong!! Ngga bisa buka lebar-lebar, stuck! Ngga bisa senyum sama sekali.. sekarang udah 3 bulan, udah jauh lebih baik tapi belum bisa senyum seperti dulu..," jelasnya.

Lebih lanjut, Aurelie mengatakan proses pemulihannya ini membuatnya tidk percaya diri untuk ketemu orang banyak. Inilah yang menyebabkan dirinya jarang mengunggah di media sosial dan tidak mengambil proyek akting sementara.

"Banyak sekali project seru yang batal tapi aku positive thinking aja : mungkin ini cara Tuhan untuk suruh aku istirahat dulu? Jangan kerja mulu," pungkas Aurelie Moeremans.

Sementara itu, dilansir dari Healthline, tumor colli merupakan istilah yang merujuk pada pembengkakan yang terjadi di leher. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Rekomendasi