Tak Lagi Syuting Sinetron, Ine Rosdiana Lebih Nyaman Jadi Hijab Influencer

| 16 Dec 2020 18:15
Tak Lagi Syuting Sinetron, Ine Rosdiana Lebih Nyaman Jadi Hijab Influencer
Ine Rosdiana

ERA.id - Ine Rosdiana pernah menikmati masa-masa serunya syuting sinetron. Namun, keputusannya berhijab mengubah jalan hidupnya. Awal berhijab, Ine harus menerima kenyataan semua pekerjaan dibatalkan dan tak ada tawaran syuting lagi.

"Itu hampir setahun ya sejak berhijab aku nggak ada tawaran syuting. Sempat mikir banget. Tapi keluarga mendukung terus, pasti ada jalan," kata Ine saat wawancara secara khusus dengan Era.id di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, 1 Desember 2020 

Dia tak pernah menyangka bahwa ada pekerjaan sebagai influencer ternyata menjanjikan. "Waktu itu sudah 100 K lebih follower instagram aku, tapi belum terima endorse. Kata teman aku sayang banget sudah jadi selebgram nggak terima endorse. Akhirnya aku coba dan ternyata pendapatnya lumayan," paparnya. 

Kini, sosok cantik ini mantap melangkah seorang fashion dan hijab influencer. Banyak anak muda berfikir hijab membatasi ruang gerak dan kreativitas. Tapi Ine mendobraknya.

"Pas terima endorse pertama itu langsung brand gede gitu, nggak nyangka jumlahnya gede. Kalau dibandingkan dengan pendapatan syuting, sekarang lebih besar malah. Alhamdulillah hijab membawa rejeki," katanya. 

Menurut Ine, hijab itu bukan pembatas diri. Banyak anak muda yang punya keraguan posting di sosial media karena mengenakan hijab. Entah itu karena gak pede, takut gak menarik perhatian orang-orang, dan lain-lain.

Ine Rosdiana merasa hijab membuat karakternya kuat dan cantik luar dalem.  "Pakai jilbab yang membuatmu nyaman. Di masa awal, biasanya memang terasa lucu dan aneh karena kita belum menemukan yang cocok sama wajah dan karakter. Step by step nikmati saja," sarannya.

Rekomendasi