Namanya Dicatut untuk Menipu Menteri, Deddy Corbuzier Emosi: Ini Sih Kelewatan!

Deddy Corbuzier (Instagram)

ERA.id - Deddy Corbuzier tidak bisa menahan kekesalannya akan ulah seseorang yang menggunakan namanya untuk modus penipuan. Parahnya, sasaran dari penipuan tersebut adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertahanan Nasional, Sofyan Djalil.

Hal tersebut diungkap Deddy lewat unggahan di Instagramnya. Ia membagikan pesan teks Sofyan dengan penipu tersebut, yang mengatasnamakannya untuk mencari sumbangan membangun rumah singgah.

"Selamat sore pak Sofyan, ini Deddy. Saya sedang ada kegiatan dan ingin mengajak bapak kalau mau. Ini saya lagi bikin rumah singgah buat anak anak pemulung di daerah Bantar Gebang," tulis si penipu kepada Sofyan.


Dalam pesannya, si oknum penipu dengan lancar menjelaskan rencana pembangunan rumah singgah tersebut. Ia juga mengatakan ingin mengundang Sofyan ke podcast.

Namun, Sofyan tidak langsung percaya dan mengonfirmasi langsung ke nomor Deddy Corbuzier yang memang ia miliki sebelumnya. Deddy pun dengan tegas membantah bahwa nomor tersebut bukan miliknya, dan Sofyan menyadari bahwa ia telah tertipu.



"Bukan nomor saya itu pak. Cuma punya satu ini," kata Deddy.

"Hahaha, saya kena tipu," ucap Sofyan.

Atas kejadian ini, Deddy pun geram dan mengatakan modus penipuan ini sudah sangat kelewatan, karena sasarannya adalah menteri. Ia juga menyatakan bahwa akan menyelidiki pengguna nomor tersebut dan akan ditindaklanjuti.

"Ini sih kelewatan, menteri mau ditipu pakai nama saya buat cari sumbangan?! Pak Sofyan Djalil dichat menggunakan nomor di atas mengatasnamankan saya. Dan kabarnya ke mana-mana nomor ini chat," tulis Deddy.

"Kita sudah punya no rek nya, nomor lainnya dll. Ya pasti kena. Lucunya kok ya nekat. Menteri aja dia sikat. Jadi hati-hati di luar sana, penipuan seperti ini lagi di mana-mana tanpa pandang bulu," pungkas Deddy Corbuzier

Kami juga pernah menulis soal Nasib Jakarta Setelah 'Pensiun' Jadi Ibu Kota, DPR: Tetap Jadi Daerah Khusus Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: penipuan sofyan djalil Deddy Corbuzier

Bagikan: