Momen Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Muncul di Grammy Awards 2022: Kami Pakai Pelindung Tubuh, Bukan Tuksedo

| 04 Apr 2022 17:00
Momen Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Muncul di Grammy Awards 2022: Kami Pakai Pelindung Tubuh, Bukan Tuksedo
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky (Dok: Grammy Awards 2022)

ERA.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky secara mengejutkan muncul di acara bergengsi Grammy Awards 2022. Zelensky hadir dengan pidatonya tentang kondisi dan situasi yang terjadi di negaranya.

Momen kehadiran Volodymyr Zelensky di acara Grammy Awards 2022 sukses memecah keheningan banyak tamu undangan yang malam itu memadati MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Zelensky muncul secara virtual dan membawakan pidatonya tentang nasib dunia hiburan di Ukraina pasca invasi Rusia.

"Perang tidak membiarkan kita memilih siapa yang bertahan dan siapa yang tinggal dalam keheningan abadi. Musisi kami mengenakan pelindung tubuh, bukan tuksedo, mereka bernyanyi untuk yang terluka di rumah sakit," kata Zelensky dikutip Variety, Senin (4/4/2022).

Lalu, Zelensky juga menyerukan kebebasan serta membela kebebasan untuk warga serta negaranya dari Rusia, yang sampai saat ini masih terus melakukan serangan. Meski pun demikian, Zelensky menegaskan bahwa dia dan banyak warga Ukraina tetap bertahan dan memerangi Rusia apapun yang terjadi.

"Kami mempertahankan kebebasan kami. Untuk hidup. Untuk mencintai. Untuk bersuara. Di tanah kami, kami melawan Rusia yang membawa keheningan yang mengerikan dengan bomnya, keheningan yang mematikan," tegasnya.

Selain itu, pria 44 tahun itu juga menyinggung banyak korban yang berjatuhan akibat serangan roket, tembakan pasukan Rusia, dan juga bom-bom yang diluncurkan. Menurutnya lebih dari 400 warga terluka dan ratusan anak-anak tewas akibat serangan tersebut.

"Anak-anak kami menggambar roket yang menukik, bukan bintang jatuh. Lebih dari 400 orang telah terluka dan 153 anak meninggal, dan kami tidak akan pernah melihat mereka menggambar," ucapnya.

Pada akhir pidatonya, pemimpin Ukraina yang bersembunyi di kota Kiev itu meminta bantuan kepada dunia, terutama seniman dan musisi di acara Grammy untuk membela dan membagikan kisah yang terjadi di Ukraina.

"Isi hari ini untuk menceritakan kisah kami. Untuk menceritakan kebenaran tentang perang di jejaring sosial Anda, di TV. Dukung kami, dengan cara apa pun yang Anda bisa. Apa pun, tetapi jangan diam. Dan kemudian perdamaian akan datang," tutupnya.

Setalah menyampaikan pidatonya, John Legend pun tampil di atas panggung bersama dengan musisi Ukraina, Siuzanna Iglidan dan Mika Newton membawakan lagu "Free".

Grammy telah mengumumkan minggu lalu bahwa mereka bermitra dengan Global Citizen dan kampanye penggalangan dana "Stand Up For Ukraine" untuk memasukkan segmen untuk Ukraina dalam siaran tahun ini, yang mencakup penampilan Zelensky.

Segmen ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang situasi di Ukraina dan akan menampilkan peluang bagi pemirsa untuk mengambil tindakan dan berkontribusi pada kampanye global 'Stand Up For Ukraina'.

Kami juga pernah menulis soal Komedian Nate Bargatze Sindir Insiden Will Smith dan Chris Rock di Grammy Awards 2022: Acara Penghargaan Wajib Pakai Helm! Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi