Closing Ceremony Asian Games 2018 Bakal ada SuJu

Tim Editor

Presscon Closing Ceremony Asian Games 2018 (dok Setkab.go.id)

Jakarta, era.id - Tidak terasa perhelatan pesta olahraga Asian Games XVIII Jakarta-Palembang Tahun 2018 akan segera berakhir. Upacara penutupan pesta olahraga empat tahunan itu, akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Minggu (2/9) mendatang.

Mengutip dari Setkab.go.id, Closing Ceremony Asian Games 2018 ini akan memiliki konsep yang berbeda dari saat upacara pembukaan. Adapun Creative Director INASGOC Wishnutama akan kembali menggarap upacara penutupan itu dengan gaya kolosal dengan set dan penampilan yang lebih memukau.

Celebration terhadap penyelenggaraan ini, khususnya kepada para atlet. Intinya, berterima kasih kepada para atlet yang telah turut serta dalam pertandingan-pertandingan yang ada di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang ini,” kata Wishnutama, seperti dikutip era.id, Senin (27/8/2018).

Wishnutama menjelaskan, closing ceremony kali ini tak hanya diisi dengan penampilan dari Indonesia. Banyak negara dan komponen bangsa lainnya yang akan terlibat mulai dari Korea, India dan China. 

Pendukung acara yang terlibat dalam closing ceremony ini, menurut Wishnutama, drumband TNI-POLRI, Isyana Sarasvati, Lea Simanjuntak dan BAMS, Denada, iKon dari Korea, Siti Badriah, Wingki Wiryawan dan Jevin, BCL, Jflow, Dira Sugandi, dan penyanyi India yang akan berkolaborasi

Deputi II Bidang Administrasi INASGOC, Francis Wanadi, dalam keterangan pers di Jakarta Convention Center (JCC), mengatakan bahwa penjualan tiket Upacara Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018 akan dimulai besok.

"Tiket dijual harga Rp500.000 – Rp2.000.000,00 untuk 55.000 – 58.000 penonton," kata Francis.


Sejarah Asian Games. (Wildan/era.id)

Eh kalian tahu enggak, kalau boyband asal Korea Selatan Super Junior (SuJu) juga akan tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018. Donghae dan Eunhyuk, Cs bakal menghibur penonton di panggung pesta olahraga empat tahunan itu.

Salah satu lagu yang mungkin bakal dibawakan SuJu adalah "About You". Dan kalian tahu, SuJu sempat berfikir kalau joget dayung ala Presiden Joko Widodo cocok dengan lagu itu. 

"Jadi, jangan kaget kalau aksi panggung mereka nanti bakal 'mencontek' joget dayung ala Jokowi. "Bapak presiden membuat tarian bagi mereka," kata penyiar itu menirukan ucapan Donghae dan Eunhyuk. 

Tag: asian games 2018 relawan asian games 2018

Bagikan: