Tak Puas Kalahkan McGregor, Khabib Tantang Mayweather

Tim Editor

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor (Twitter @MMAFighting)

Las Vegas, era.id - Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov belum puas dengan hanya mengalahkan Conor McGregor. Petarung Rusia itu kini menantang Floyd Mayweather  

Khabib mengalahkan McGregor pada 6 Oktober lalu untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya di ajang MMA menjadi 27 kemenangan berbanding nol kekalahan.

Bagi McGregor, ini merupakan pertarungan pertamanya di UFC sejak dia kalah dalam pertarungan tinju melawan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather pada Agustus 2017.

Mayweather sendiri pernah menjadi juara dunia di lima kelas berat berbeda dan saat ini menggenggam rekor tak terkalahkan dalam 50 pertarungan.

"Ayo, Floyd, kita harus bertarung sekarang," kata Khabib, dalam sebuah video Instagram yang difilmkan bersama Leonard Ellerbe, kepala eksekutif Mayweather Promotions.

"50-0 versus 27-0 - dua orang yang tidak pernah kalah. Mengapa tidak?" lanjut petarung yang saat masih kecil berlatih gulat dengan beruang ini.

Khabib, 30 tahun, yang terkenal karena kemampuan gulatnya, berkali-kali memukul petarung Republik Irlandia sebelum memenangkan pertarungan pada ronde keempat melalui submisson atau kuncian. 

Sementara Mayweather, 41 tahun, menghentikan McGregor di ronde ke-10 dalam pertandingan yang dilabeli salah satu pertarungan terkaya dalam sejarah tinju.

"Di hutan cuma ada satu raja. Tentu saja saya rajanya karena dia tidak bisa menjatuhkan McGregor dan saya menjatuhkannya dengan mudah," tambah Khabib, yang mempertahankan gelar kelas ringan UFC melawan McGregor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Look who I ran into at tonight’s fights in Russia.

A post shared by Leonard Ellerbe (@leonardellerbe) on


Mayweather--yang belum bertarung sejak melawan McGregor--sebelumnya mengatakan, dia akan keluar dari masa pensiunnya untuk melawan Manny Pacquiao dalam pertandingan ulang akhir tahun ini.

Sementara itu, Khabib dan McGregor saat ini tengah menjalani hukuman dari Komisi Atletik Negara Nevada sambil menunggu penyelidikan penuh atas kericuhan yang terjadi seusai pertarungan mereka di Las Vegas.

Setelah mengalahkan McGregor, Khabib melompati pagar oktagon dan membabi buta menyerang ke arah rekan tanding McGregor, Dillon Danis. Sementara McGregor, yang berada di dalam oktagon juga terlibat perkelahian dengan tim Khabib.

Baca Juga : Mengukur Kadar Kemurnian Drama Khabib Versus McGregor
 

Tag: khabib vs mcgregror

Bagikan: