Jokowi Minta Anies Hingga Ridwan Kamil Evaluasi Pelaksanaan PTM

| 01 Feb 2022 16:25
Jokowi Minta Anies Hingga Ridwan Kamil Evaluasi Pelaksanaan PTM
Jokowi (Dok. Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo meminta pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah dievaluasi, khususnya di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Hal ini menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Rapat Terbatas evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1).

"Saya juga minta adanya evaluasi untuk pembelajaran tatap muka, utamanya di Jawa Barat, di DKI Jakarta, dan di Banten," tegas Jokowi dikutip, Selasa (1/2/2022).

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan jajarannya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua, maupun booster. Dia meminta vaksinasi difokuskan untuk kelompok masyarakat lansia dan anak usia 6-11 tahun untuk memberikan proteksi tambahan saat pelaksanaan PTM.

"Saya minta terus dipercepat vaksinasi yang (dosis) satu, dua, tetapi juga saya minta vaksinasi booster juga terus dipercepat, utamanya capaian vaksinasi bagi anak 6-11 tahun dan bagi lansia," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan bahwa saat ini kasus aktif di Indonesia naik 910 persen. Dari yang sebelumnya 6.108 kasus di tanggal 9 Januari 2022, kemudian menjadi 61.718 kasus di 30 Januari 2022. Dia meminta kenaikan kasus ini harus disikapi dengan hati-hati dan tetap waspada.

"Sekali lagi, hati-hati kita dalam menyikapi ini. Tapi yang kita patut bersyukur meskipun kasus aktif naik 910 persen, tidak diikuti dengan melonjaknya angka kematian, ini bagus. Meskipun demikian, tetap harus kita harus tetap waspada," pungkas Jokowi.

Kami juga pernah menulis soal Jokowi Minta PTM di Jakarta Dievaluasi, Anies Mengaku akan Terus Lakukan Pemantauan: Kita Harus Tenang Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi