Dukung Bobby Menantu Jokowi, Gerindra Berharap Calon Wakil Wali Kota

| 03 Aug 2020 18:45
Dukung Bobby Menantu Jokowi, Gerindra Berharap Calon Wakil Wali Kota
Bobby Nasution (Merry/era.id)

ERA.id

Gerindra memberi sinyal akan mendukung menantu Presiden Joko Widodo yaitu Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020. Tapi, dukungan Gerindra bukan tanpa syarat, mereka berharap calon wakil wali kota yang mendampingi Bobby adalah kader Gerindra.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, keinginan partainya itu bukan tanpa alasan. Terlebih Gerindra memiliki kursi banyak di DPRD Medan.

"Iya arahannya agak ke sana (dukung Bobby) tetapi kita ingin agar wakilnya Bobby itu Gerindra karena kita cukup besar, 10 kursi," kata Muzani di DPP Gerindra, Jakarta, Senin (3/7/2020).

Dengan jumlah kursi yang terbilang besar, Muzani bilang, akan lebih mudah bagi Bobby untuk melenggang jika mengambil kader Gerindra sebagai wakil.

Untuk diketahui jumlah kursi di DPRD Medan adalah PDIP 10 kursi, Gerindra 10 kursi, PKS 7 kursi, PAN 6 kursi, dan 4 kursi untuk Golkar, NasDem, dan Demokrat. Sementara Hanura dan PSI mendapat 2 kursi dan PPP 1 kursi.

Muzani juga mengaku sudah menyiapkan nama calon wakil wali kota untuk Bobby. Satu nama itu, kata dia juga sudah diajukan dan Bobby tidak keberatan dengan nama yang disodorkan oleh Gerindra.

Namun wakil ketua MPR RI ini enggan membocorkan siapa nama yang disodorkan ke Bobby. Muzani hanya mengatakan, pengumumannya akan langsung dibacakan oleh Ketua Umu Gerindra, Prabowo Subianto.

"Mudah-mudahan tidak menjadi problem sehingga kita bisa berpasangan di Kota Medan untuk segera mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan partai berlambang pohon beringin itu mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution untuk maju menjadi calon wali kota dalam Pilkada Medan 2020.

"Pilkada Medan ya kita sudah mendukung Pak Bobby," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2020).

Tags : pilkada sumut
Rekomendasi