Menawan dan Paling Diburu, Berikut Ikan Cupang Termahal di Dunia

| 25 Sep 2020 08:05
Menawan dan Paling Diburu, Berikut Ikan Cupang Termahal di Dunia
Ikan Cupang (Foto: Unsplash/Pietro Jeng)

ERA.id - Dulu ikan cupang identik sebagai 'adu mainan' anak-anak. Tapi sekarang di masa pandemi ini, ikan cupang tengah naik daun dan paling dicari pecinta ikan hias karena bisa menjadi hobi seru selama di rumah.

Demam memelihara ikan cupang kembali merebak sejak beberapa bulan terakhir. Namun, tak semua ikan cupang yang berharga mahal. Ada pun beberapa ikan cupang yang memiliki nilai lebih dimata para kolektor. Dilansir dari Nice Betta Thailand pada Jumat (25/9/2020), berikut empat ikan cupang termahal di dunia.

1. Ikan cupang Trai Rong

4 Ikan Cupang Termahal di Dunia, Harganya Setara MotorIkan cupang Trai Rong (Foto: Nice Betta Thailand)

Ikan cupang warna bendera dari negara Thailand ini laku seharga 1530 dolar AS atau hampir Rp23 juta yang dilelang lewat online. Harga ini menjadikan Trai Rong sebagai ikan cupang termahal. Ikan Trai Rong mempunyai keunikan seperti garis-garis horizontal biru, merah dan putih. Jadi tak heran jika ikan Trai Rong punya nilai jual termahal.

2. Pee kloaw Betta HMPK Fancy Copper

4 Ikan Cupang Termahal di Dunia, Harganya Setara MotorPee kloaw Betta HMPK Fancy Copper (Foto: Nice Betta Thailand)

Ikan Pee kloaw Betta HMPK Fancy Copper dilelang dengan harga 23.500 THB atau Rp11 juta. Ikan cupang satu ini punya keunikan yakni warna merah putih di bagian badan dan siripnya.

3. OHM Rose White Platinum Dragon

4 Ikan Cupang Termahal di Dunia, Harganya Setara Motor

OHM Rose White Platinum Dragon (Foto: Nice Betta Thailand)

OHM Rose White Platinum Dragon punya harga yang tinggi di pasaran. Seluruh bagian dari cupang ini berwarna putih. OHM Rose White Platinum Dragon menyisakan warna hitam di bagian bawah mukanya dengan sirip yang melebar. Ikan cupang ini laku dijual seharga 680 dolar AS atau setara Rp11jutaan di Aquabid.

4. Betta Half moon King of Gold Dragon

4 Ikan Cupang Termahal di Dunia, Harganya Setara MotorBetta Half moon King of Gold Dragon (Foto: Nice Betta Thailand)

Ikan Betta Half moon King of Gold Dragon terjual dalam pelelangan seharga 570 dolar AS atau Rp8,5 juta di Aquabid. Ikan cupang jenis ini punya keunikan tersendiri, yakni berwarna oranye cerah menyala.

Tags : trend covid-19
Rekomendasi