Cerita Gibran Positif COVID-19, Ungkap 6 Kali Tes Swab, Jokowi Sekali

| 21 Mar 2022 19:50
Cerita Gibran Positif COVID-19, Ungkap 6 Kali Tes Swab, Jokowi Sekali
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka selesai menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

Gibran mengaku seluruh anggota keluarganya harus swab akibat dirinya terpapar, termasuk ayahnya Presiden Joko Widodo.

”Iya semua (swab). Tapi sehat semua, aman semua,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, dimana dirinya perdana masuk kantor, Senin (21/3/2022).

Sebagai informasi, Gibran sempat mendampingi ayahnya, Presiden Joko Widodo melayat pamannya Miyono Suryo Sardjono pada akhir Februari lalu. Beberapa waktu setelahnya, Gibran kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Gibran kemudian menjalani isolasi mandiri (isoman) selama 16 hari. Selama itu pula dirinya memisahkan diri dan tinggal di rumah dinas Loji Gandrung. Ini merupakan kedua kalinya dirinya terpapar, pertama kali terpapar yakni pertengahan tahun lalu.

Gibran mengaku pada paparan yang kedua ini lebih lama dari paparan pertama. Bahkan dirinya mengungkap sudah enam kali swab.

”Iya, saya enam kali swab,” katanya.

Usai menjalani isoman, dirinya berinisiatif untuk potong rambut. Ia juga mengungkap sempat turun berat badan selama menjalani isoman 16 hari.

”Iya, dua minggu (isoman) udah gondrong (rambutnya). Turun dikit (berat badan) juga,” kata Gibran. 

Kami juga pernah menulis soal Kabar Terbaru Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Positif COVID-19: Baru Sembuh Setelah 15 Hari Isoman, Ada Komorbid Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi